Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Perayaan Hari Raya Idul Adha, Bupati Kuantan Singingi Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kuantan Singingi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Bupati Kuantan Singingi, Riau Andi Putra SH MH menyampaikan himbauan pentingnya kepada seluruh masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1442 H tahun ini.

“Kita sekarang masih dihadapkan dengan wabah Covid-19. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuansing agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimanapun. Terutama pada perayaan Idul Adha ini,” imbau Bupati Andi Putra, Senin (19/7/2021).

BACA JUGA :  Mantan Kades Tarokan Kecamatan Banyuanyar di Tahan Satuan Unit Tipikor Polres Probolinggo

Apalagi di Hari Raya Idul Adha ini akan dilaksanakan pemotongan hewan Qurban ditengah masyarakat, maka Bupati Andi Putra juga menghimbau agar masyarakat menghindari kerumunan. Dan diharapkan semua pihak terkait bisa mengatur tata cara pendistribusian daging Qurban tersebut.

“Ini kami ingatkan kepada Satgas Covid, dan OPD terkait agar memantau kegiatan pemotongan hewan Qurban di seluruh wilayah Kuansing. Karena ini akan terjadi kerumunan. Maka perlu diawasi ketat,” diingatkannya.

BACA JUGA :  PIJP Takziah Kerumah Almarhum Wakil Bupati Pamekasan

Karena itu, seluruh stakeholder di daerah hingga pedesaan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penyaluran daging Qurban ini.

Dan sebagai garda terdepan dalam antisipasi penanganan Covid, orang nomor satu di Kuansing itu menekankan pentingnya peran Camat beserta upika, Kepala Desa dan jajaran serta para pengurus mesjid atau panitia Qurban agar pro aktif dalam mengawasi dan menerapkan prokes.

BACA JUGA :  Upacara Hari Amal Bhakti Ke-75, Bupati H. Raden Adipati Surya Bacakan Sambutan Menteri Agama RI

“Karena kita tidak menginginkan adanya klaster Covid dari kegiatan pemotongan hewan Qurban ini. Tentu kepada para Camat, Kepala Desa, pengurus mesjid dan panitia Qurban agar menerapkan prokes dalam kegiatan ini. Agar tidak timbul klaster karena kegiatan Qurban,” demikian ditegaskan Bupati Andi Putra. (Suhendi)