Berita

Masa Pandemi, PC. Muhammadiyah Prajekan Bagikan Paket Daging Kurban Door to Door

×

Masa Pandemi, PC. Muhammadiyah Prajekan Bagikan Paket Daging Kurban Door to Door

Sebarkan artikel ini
Tampak Panitia kurban PC Muhammadiyah Prajekan saat kemas daging kurban untuk dibagikan ke warga (foto: dok LazisMU Bondowoso)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Pada perayaan Hari raya Idul Adha 1442 di masa pandemi Covid-19 ditambah penerapan PPKM di wilayah Bondowoso saat ini, tidak menyurutkan PC Muhammadiyah Prajekan Kabupaten Bondowoso untuk melaksanakan pembagian daging kurban. Selasa, (20/7/2021).

Ketua panitia kurban PC Muhammadiyah Prajekan, Askuri S.Pd mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan pemotongan kurban dan membagikannya ke warga dengan skema door to door kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

Example 300x600

“Kita tetap menerapkan prokes, dan langsung mengantarkan daging kurban ke Rumah warga,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Kecamatan Depati VII Menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 Tahun

Askuri menjelaskan, pembagian daging kurban sengaja diantarkan oleh panitia ke Rumah-rumah warga untuk antisipasi kerumunan di tempat penyembelihan.

“Ada ratusan paket daging kurban yang kami sediakan, jika warga datang maka akan menimbulkan kerumunan, maka kami panitia langsung mengantarkan ke Rumah warga,” jelasnya

BACA JUGA :  Dua Desa di Kecamatan Penengahan Mendapatkan 700 Bibit Kelor dari Anggota Ramil 421-03

Hal itu dilakukan karena saat ini wilayah Bondowoso masih menerapkan PPKM darurat, baik di tempat umum maupun di tempat-tempat ibadah.

Adapun Jumlah hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan 13 ekor kambing, ditangani oleh 12 tenaga professional yang  disewa untuk memotong hewan kurban tersebut.

Data yang dihimpun media, pengumpulan dana dan pelaksanaan penyalurannnya adalah hasil kerja sama antara PC Muhammadiyah Prajekan, PC Aisyiyah Prajekan dan LazisMU, pemotong hewan kurban dilaksanakan di mesjid Babussalam Prajekan.

BACA JUGA :  Berkas Perkara Telah Lengkap Mantan Kades Pattalassang Akhirnya Ditahan Polres Bantaeng

Dan setiap orang yang mempercayakan hewan kurbannya ke PC Muhammdiyah Prajekan diberi jatah untuk dibagikan ke sekitar tempat tinggalnya.(ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan