Berita

Hari Tasyrik, LazisMU Bondowoso Lanjutkan Sembelih Hewan Qurban

×

Hari Tasyrik, LazisMU Bondowoso Lanjutkan Sembelih Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Pengurus LazisMU Bondowoso saat menerima penyerahan hewan qurban di Masjid Al Huda Bondowoso. (Foto: Ubay/Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (LazisMU) Kabupaten Bondowoso pada Hari Tasyrik atau Hari ke dua setelah Idul Adha, melanjutkan pemotongan hewan kurban sekaligus pembagian peket daging kurban pada kaum dhuafa di wilayah Bondowoso. Rabu, (21/7/2021).

Pengurus Lazismu Bondowoso, Arief Filla, mengatakan bahwa Penyembelihan hewan qurban pada hari tasryik ini merupakan lanjutan pemotongan hewan qurban dari Hari raya Idul Adha.

Example 300x600

“Kemarin waktunya tidak menututi, sehingga kami lanjutkan hari ke dua untuk pemotongan qurban,” ungkapnya.

Pada moment Idul Adha 1442 ini, LazisMU bekerjasama dengan beberapa Masjid untuk menggelar pemotongan hewan qurban.

“Hari ini Lazismu bekerjasama dengan Masjid Al-Huda Bondowoso untuk penyembelihan dan pendistribusian daging qurban ke masyarakat,” ucap dia.

Dijelaskannya, Lazismu mengkoordinir para pengurban, kemudian diserahkan ke beberapa Masjid yang tersebar di wilayah Bondowoso.
Untuk hewan qurban yang di sembelih di Masjid Al Huda Hari ini (21/7), Filla mengatakan ada empat ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Ada yang dari Bawaslu Bondowoso dan beberapa tokoh yang mempercayakan hewan qurbannya pada LazisMU, kami sampaikan terimakasih atas kepercayaannya, semoga Allah menerima,” imbuhnya.

Kegiatan pemotongan hewan qurban di Masjid Al-huda yang terletak di belakang SMA Muhammadiyah Bondowoso itu, disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Adapun penyaluran paket daging qurban, para panitia qurban mengantar langsung kepada warga yang berhak mendapatkan, hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan.(ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan