Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Kapolsek Pengarengan Sampang Memang Bukan Kaleng-kaleng, Dua Pelaku Diringkus Dalam Hitungan Menit

Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ternyata kapolsek Pangarengan bukan kaleng kaleng. Pasalnya saat Siti Aisyah  ( 18 thn) gadis asal Jeruk Porot mengejar pelaku jambret. Sambil berteriak. Beberapa orang di sekitar ikut mengejar  di saat itu juga Kapolsek deng beberapa anggotanya sedang berpatroli, tak ayal si penjambret berhasil diringkus. Kejadian seperti adegan film Action , Polisi dan masyarakat hingga membuahkan hasil, 2 pelaku diamankan.

Saat korban ditanya oleh Iptu Sujiono, SH. Selaku kapolsek Pengarengan,Sampang. Selasa. ( 22 / 07 2021 ) , menceritakan awal kejadian terjadinya kejahatan jalanan yang terjadi kepadanya.

“Semula Saya akan memperbaiki hand phone  ke Pangarengan, namun sampai di Desa Krampon ada 2 orang membututi dari belakang, setibanya di tempat kejadian 2 pelaku langsung mengambil HP dan uang saya, yang diletakkan di kotak Dashboard sepeda motor,”terang Aisyah ( korban jambret) 

Kemudian Ia menjelaskan, melihat kejadian tersebut secara reflek mengejar pelaku jambret sambil berteriak , sehingga para pengguna jalan dan warga membantu mengejar pelaku.

“Pengejaran terus berlangsung hingga ke Pangarengan , sampai Desa Gulbung ada jajaran Polsek Pangarengan sedang berpatroli dan ikut mengejar pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di lampu merah setelah menabrak mobil, ungkapnya.

Sementara itu Polisi yang ikut melakukan pengejaran ternyata Kapolsek Pangarengan, Ipda Sujiono yang sedang melakukan patroli rutin diwilayah hukumnya.

“Ipda Sujiono.SH. menyampaikan, pihaknya bersama anggota sedang melakukan patroli rutin di wilayah Desa Gulbung , pada saat itu mendengar teriakan korban penjambretan , kemudian ia ikut mengejarnya.

“Alhamdulilah pelaku berhasil ditangkap dan saat ini idiserahkan ke Reskrim Polres Sampang. Untuk lebih jelasnya bisa dikonfirmasi ke Reskrim Polres Sampang,” Ujar Kapolsek Pengarengan.(Sam)