Berita

Wabup Irwan Peringatkan Calon Kades Jangan Jadi Provokator

×

Wabup Irwan Peringatkan Calon Kades Jangan Jadi Provokator

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar saat Rapat koordinasi bersama Dandim, Polres dan Isntansi terkait, di Pendopo Bupati, Kamis, 22/7/2021. (foto: ubay / Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar memperingatkan para Kades dan Calon Kades untuk tidak menjadi provokator soal penanganan pemulangan dan penguburan pasien Covid-19.

Wabup Irwan bahkan meminta Polres Bondowoso untuk mempertimbangkan pemberian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada Calon Kades yang terlibat memprovokatori kekisruhan penguburan pasien covid-19.

Example 300x600

“Tolong pak Wakapolres, jika ada calon kades yang terlibat menjadi provokator kekisruhan penanganan penguburan pasien Covid, SKCKnya di pertimbangkan,” pinta Wabup Irwan kepada Wakapolres Bondowoso saat Rakor bersama, di pendopo Bupati, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA :  Mantan Ketua Ranting Demokrat Desa Pelita Kembali Dukung FAM-SAH Di Pilkada Sula

BACA JUGA : Jubir Satgas Covid-19 Bondowoso Larang Ambulance Bunyikan Sirine

Wapun Irwan juga meminta kepada seluruh Kapolsek, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa untuk memberi edukasi kepada tokoh-tokoh masyarakat agar memahami aturan proses penanganan penguburan jenazah covid-19.

BACA JUGA :  Polsek Sungkai Selatan Berhasil Bekuk Residivis Curat Jalan Dusun Bangun Mulyo Ketapang

Hal itu menyusul terjadinya pembakaran peti jenazah di wilayah Tamanan dan penolakan pemakaman jenazah pasien Covid-19 menggunakan peti di wilayah Wonosari dan beberapa kejadian di wilayah Kecamatan lainnya.

“Saya minta kepada tokoh masyarakat, calon kades, dan para Kades harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan penguburan pasien Covid-19, jangan malah menjadi provokator, ayomi masyarakat yang benar agar paham,” kata Wabup Irwan.

BACA JUGA :  Peran Komunikasi Sosial (KOMSOS) Di Wilayah Kec Tlogosari

BACA JUGA : Dampak PPKM, Forkopimda Bondowoso Salurkan Bansos 62 Ton Beras

Selanjutkan, Wabup Irwan menekankan kepada para camat dan Kapolsek serta Kades se Bondowoso untuk rutin berkoordinasi satu sama lain, agar kejadian yang kemarin tidak terulang kembali. (ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan