Berita

Robohnya RPS di SMK 1 Muhammadiyah Genteng, Dinas Pendidikan JATIM Turunkan Tim Pencari Fakta

×

Robohnya RPS di SMK 1 Muhammadiyah Genteng, Dinas Pendidikan JATIM Turunkan Tim Pencari Fakta

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hari ini Tim dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur akan turun ke SMK 1 Muhammadiyah Genteng guna untuk menggali penyebab robohnya atap ruang praktek siswa (RPS) yang didirikan dengan memakai Dana dari pemerintah.

Example 300x600

Hal ini disampaikannya oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Istu Handono, saat di konfirmasi melalui saluran aplikasi WhatsApp ponselnya. pada Senin 13 September kemarin, Istu menyampaikan, bahwa hari ini Tim dari Dinas Pendidikan Jawa Timur akan turun ke lapangan.

“Besok Tim kita Akan turun kelapangan,guna untuk mencari data dan fakta penyebab terjadinya robohnya Gedung tersebut (RPS),” ungkap Kacadin.

Menurut Kacadin, Tim yang akan turun untuk mencari fakta terdiri dari Pengawas, Kaur Keuangan, dan beberapa punggawa Dinas Pendidikan Propinsi Jawa timur yang bertugas di Banyuwangi.

Kepala Cabang Dinas Istu Handono juga berjanji, apabila nanti sudah ditemukan apa penyebab robohnya Gedung RPS di SMK 1 Muhammadiyah Genteng, maka akan diberitahukan ke publik supaya masyarakat tau dan bisa trasnparan.

Sementara itu, Dengan turunnya Tim dari Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur ke SMK 1 Muhammadiyah Genteng hari ini, para aktivis penggiat Antikorupsi dan Pemerhati Pendidikan berharap,

Tim yang ditunjuk oleh Dinas bisa bekerja secara maksimal dan transparan, supaya penyebab runtuhnya atap RPS yang di bangun dengan memakai uang Negara tersebut bisa secepatnya menemukan titik terang.

Selain itu, gabungan aktivis antikorupsi dan Pemerhati pendidikan meminta Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur supaya meminta RAB (Rencana Anggaran Biaya)
kepada pihak sekolah yang dipergunakan untuk pembangunan gedung agar diumumkan di publik, Karena RAB bukanlah dokumen negara yang harus di sembunyikan. (Dhofir)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan