BeritaPemerintahan

Catat Nol Kasus Covid-19 di Kota Bitung, Maurits Mantiri Harapkan Masyarakat Tidak Boleh Lengah

×

Catat Nol Kasus Covid-19 di Kota Bitung, Maurits Mantiri Harapkan Masyarakat Tidak Boleh Lengah

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kabar baik untuk masyarakat Kota Bitung, pasalnya jumlah kasus COVID-19 di kota dimensi untuk pertama kalinya nol kasus setelah kurang lebih dua tahun pandemi.

Example 300x600

“Kota Bitung sudah nol kasus Covid-19, tapi kita tidak boleh lengah. Prokes jangan kendor,” ujar Wali Kota Bitung Maurits Mantiri kepada awak media, Senin (15/11/2021).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera di vaksin, karena capaian vaksinasi menjadi penentu indikator level PPKM di setiap daerah.

Hal itu merujuk pada Instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) yang kini menambah cakupan vaksinasi sebagai salah satu indikator dalam penentuan level PPKM.

“Mari bergotong royong untuk mencapai target vaksinasi agar Bitung bisa turun level menjadi PPKM level 1. Kita bisa beraktivitas lebih bebas dan tentunya sektor ekonomi di kota Bitung akan lebih meningkat,” tukas Wali Kota.

BACA JUGA :  Ketua PWRI Tulang Bawang Kecam Kepsek SMP IT Nurul Fattah yang Terkesan Lecehkan Wartawan

Maurits pun menambahkan, agar masyarakat tidak memilih-milih jenis vaksin yang akan digunakan karena semua vaksin itu sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

“Jadi, tak perlu pilih-pilih vaksin untuk diterima. Namun, meski sudah menerima vaksin, masyarakat juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Mari jo torang ba vaksin, jangan takut ba vaksin dan jangan kase kendor. Kita tetap berdoa agar perekonomian negara kita akan kembali berjalan dengan normal,” ajaknya.

BACA JUGA :  Ada Karangan Bunga Kiriman Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar pada Pelantikan Pengurus SMSI Bekasi Raya

Senada, Kepala Dinas Kesehatan dr. Pitter Lumingkewas menyampaikan bahwa angka kesembuhan tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat serta dibarengi dengan kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) dan vaksinasi yang rutin dilakukan.

“Kami terus berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Pelaksanaan dengan sistem jemput bola di kelurahan sudah dilakukan. Lurah mana saja yang masuk wilayah kerjanya dengan jumlah penerima vaksin yang masih rendah akan terus digempur, sehingga kumulatif penerima vaksin di wilayah tersebut mengalami peningkatan,” jelasnya.

Pitter pun membeberkan pemkot Bitung menargetkan capaian vaksinasi di akhir November berada di angka 85 persen hingga 90 persen di akhir November.

BACA JUGA :  Polres Lampung Utara Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Krakatau 2022

“Kami membutuhkan peranan tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta organisasi agar bisa aktif melaksanakan vaksinasi massal. Dan pastinya teman-teman media agar bisa memberikan edukasi ke masyarakat melalui pemberitaan serta menangkal hoax sehingga meyakinkan masyarakat akan perlunya di vaksin sebelum Natura (Natal dan Tahun Baru),” pungkasnya.

Sementara capaian vaksinasi COVID-19 kota Bitung per Sabtu (13/11/2021), untuk vaksinasi tahap I sebanyak 110.159 (62,71%) dan vaksinasi tahap II sebanyak 71.705 (40,82%). (Cax)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan