Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Kerap Dijadian Ajang Pesta Sabu, Warkop di Lakarsantri Surabaya Digrebek Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melalukan penggrebekan didalam warkop yang berlokasi di Jalan Lidah Wetan Kecamatan Lakarsantri Surabaya. Pada Kamis 18 November 2021 sekira pukul 20.30 WIB. Membuahkan hasil.

Pelaku yang ditangkap diketau berinisial, RAM J (23) th asal warga Dukuh Gogor, Jajartunggal, Wiyung Surabaya. Sedangkan pengedarnya kini masih dalam kejaran petugas.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Hendro Utaryo mengatakan pengakapan tersamgka ini berdasarkan informasi yang sebelumnya diterima oleh anggota dan langsung menindak lanjutinya.

BACA JUGA :  UPT Puskesmas Kowel Jadi Tempat Pertama Pelaksanaan Vaksin Sinovac di Pamekasan

“Setalah dilakukan penyelidikan hingga pemantauan terhadap penyalah gunaan diwarkop yang di infokan sebelumnya itu, ternyata benar bahwa disana tersangka ini sedang asik nyedot sabu.” Kata Hendro, Rabu (24/11/2021).

Tersangka saat itu sempat kaget ketika anggota datang dan mengamakan, begitu digledah. dari RAM ini ditemukan barang bukti sabu yang rencanya akan digukan sendiri.

Sementara bandarnya berhasil melarikan diri. setalah RAM ditangkap dan dikembangkan kepada pengedarnya, RC yang kini ditetapkan sebagai daftar pencurian orang (DPO).

BACA JUGA :  Satria Kecamatan Larangan Kota Tangerang Mengadakan Bansos dan Donor Darah

“Namun barang haram yang dia miliki RAM. tak sempat digunakan sepenuhnya. Lantaran keburu ditangkap oleh polisi yang berpakain preman didalam warkop.”terangnya.

Tak hanya tersangka yang diglandang ke Polres Tanjung Perak,1 bungkus plastik berisi sabu seberat 0,28 gram, dan pipet kac masih ada sisa sabu dengan berat 2,27 gram, turut diamakan.

“Selain sabu sabu, juga ada alat hisap (bong) yang terbuat dari botol lengkap dengan sedotan plastik, 1buah skrop sabu yang terbuat dari sedotan plastik, dan korek api warna kuning.” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Ratusan Pecinta All New Honda PCX Series Ikuti Scooter Ride di Samarinda

Selanjutnya tersangka kini harus mempertanggung jawabkan atas perbuatanya didalam tralis besi milik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Tersangka juga akan kami jerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman pidanya 7 tahun penjara.” Pungkasnya.

Reporter: Pan