BeritaPemerintahan

5 Aspek Tercapai Pemkab Taliabu Dapat Penghargaan Kemendagri RI

×

5 Aspek Tercapai Pemkab Taliabu Dapat Penghargaan Kemendagri RI

Sebarkan artikel ini


Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara(Malut) Telah mendapatkan Penghargaan, Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021, pada Rabu (21/12/21) siang.


Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dr. Drs Bahtiar, M.Si, selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri atas nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Pulau Taliabu yang dalam kesempatan tersebut diterima oleh Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, diruang kerja Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Example 300x600


Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan pemberian penghargaan secara objektif oleh Kemendagri RI sebagai Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu GNRM.

Penilaian didasarkan oleh 5 aspek, diantaranya toleransi kehidupan umat beragama, perilaku masyarakat yang kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila, kerjasama antar komponen masyarakat, lembaga baik vertikal maupun horizontal dalam membangun daerah.


“Adanya program atau kegiatan pemerintah daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu masih tingginya nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat,” kata Bupati saat dihubungi via ponsel, Selasa (21/12/2021).


Bupati menekankan seluruh proses penilaian didasarkan pada 10 indikator capaian kinerja Program Gerakan Indonesia Bersatu yang dilaksanakan oleh Pemkab Pulau Taliabu, sejak awal Tahun 2021 sampai saat ini. Penilain disesuaikan dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang GNRM.


“Tahun ini merupakan kali kedua penghargaan yang diberikan oleh pihak mendagri melalui Dirjen yang ada, semoga kedepan kita memperoleh pengakuan yang lebih atas kinerja Pemkab lagi,”katanya.


Ditambahkannya dengan adanya kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Negara Indonesia. Dengan adanya program atau kegiatan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu juga untuk menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat.


Dalam penerima tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Bapedda H. Syamsuddin Ode Maniwi, Kaban Keuangan H. Irwan Mansur, Kadis PUPR Suprayidno, Kabag Hukum Zulkifli Ladjuba dan Kaban Kesbang Pol  Husain Adam. (Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan