Pemerintahan

Nota Kesepahaman UNHAN RI dan PEMKAB Dairi Ditandatangani

×

Nota Kesepahaman UNHAN RI dan PEMKAB Dairi Ditandatangani

Sebarkan artikel ini

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Kampus UNHAN RI Salemba, tanggal 21 Januari 2022 telah dilaksanakan audiensi sekaligus penandatanganan nota kesepahamanan antara UNHAN RI dan PEMKAB DAIRI.

Example 300x600

Hadir pada acara tersebut Bupati Dairi Eddy Berutu di dampingi oleh Kadis Pendidikan Fatimah Boangmenalu dan beberapa pejabat Pemkab Dairi lainnya.

Dari UNHAN RI tampak hadir tujuh orang Jenderal bintang dua yang juga sebagai Rektor & Pembantu Rektor lainnya sebagai pihak tuan rumah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu juga dihadiri oleh Ketua DPP IMAPI Bachtiar Revanala Ujung di dampingi Sekjen Lupri Padang Bth dan Anna Martyna Sinamo sebagai Bidang Sumber Daya Manusia DPP IMAPI.

Adapun isi dari Nota Kesepahaman itu ada beberapa hal yaitu:

  1. Pemberian beasiswa kepada ASN untuk program S2 dan S3 serta beasiswa untuk siswa SMA untuk program S1 masing-masing @ 5 orang per tahun.
  2. Kerjasama bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka penulisan sejarah dan potensi Kab. Dairi sebagai daerah penyangga.
  3. Rencana pembangunan sekolah vokasi berbasis pertanian yang unggul di Kalang Simbara.
  4. Pembekalan wawasan kebangsaan kepada Pejabat dan ASN, Kepala Desa & Perangkatnya, Ormas dan kelompok masyarakat lainnya.
  5. Pembekalan dan Pelatihan Mitigasi Bencana dan pembuatan SOP yang berkaitan dengan kebencanaan.
  6. Pembekalan anti narkoba sekaligus pendirian rehabilitasi narkoba yang berbasis pada ketahanan keluarga dan budaya.

Kabupaten Dairi dari perspektif percepatan pembangunan juga mengacu pada: “Bagaimana membawa Dairi ke masa depan, yaitu dengan cara membawa masa depan ke Dairi”.

Harapan dan cita-cita Dairi Unggul kiranya segera terwujud yaitu dengan membawa UNHAN RI ke Kab. Dairi, sebagai representasi kemajuan berfikir, berinovasi dan bertransformasi dalam kerangka pembangunan SDM yang berkualitas dan unggul.(Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.