free stats

Komisi IV DPR-RI Bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Terus Dukung Pertumbuhan Sektor Kelautan dan Perikanan di Bantaeng

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID -Dalam rangka meningkatkan potensi dan kesejahteraan nelayan, Komisi IV DPR-RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Bakti Nelayan di Kabupaten Bantaeng. Kunjungan berlangsung di Sentra Kuliner (Senkul) Lapangan Hitam Pantai Seruni, Bantaeng, Kamis (10/3) Pagi.

Anggota Komisi IV DPR-RI, H. Azikin Solthan sangat mendukung pertumbuhan di sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Bantaeng terlebih dalam situasi ditengah-tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  KTNA Sulsel Apresiasi Perhatian Ilham Azikin Terhadap Petani Bantaeng

“Kami sangat mendukung pertumbuhan kepada masyarakat Bantaeng khususnya pada saat Pandemi Covid-19, InsyaAllah kami akan memberikan bantuan yang lebih besar berupa kapal nelayan yang merupakan suatu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Bantaeng”. ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa Perikanan Tangkap memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan pendapatan negara termasuk menggerakkan roda perekonomian yang lebih optimal dengan harapan kontribusi ini dapat tetap menjaga ketahanan pangan nasional dan menggerakkan roda perekonomian tetap maju dan optimal.

BACA JUGA :  Dirgahayu Kabupaten Pulau Taliabu yang ke-9, Ini Pesan Bupati Aliong Mus

Sementara itu Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, H. Hartawan Zainuddin menghaturkan Hormat dan terima kasih kepada Komisi IV DPR RI yang selalu mengawal program-program Pemkab Bantaeng untuk menunjukkan kemajuan di sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Bantaeng.

BACA JUGA :  Forecasting Pendidikan Bojonegoro di Masa Depan: IPM Bisa Melompat ke Level Tinggi

‚ÄúTelah banyak hal yang diperjuangkan dan kita nikmati bersama antara lain pembangunan fisik maupun non fisik yang telah di rekap oleh dana Pemkab Bantaeng untuk ikut mendukung para nelayan dan membuahkan kesejahteraan yang semakin baik di Bantaeng”, tuturnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada nelayan dari Anggota Komisi IV DPR RI dan Anggota DPRD Kab.Bantaeng.(Fahmi)