Berita

Apel Raya Panji Yosua P/KB Se-SINODE GMIM di Kota Bitung Sukses Digelar

×

Apel Raya Panji Yosua P/KB Se-SINODE GMIM di Kota Bitung Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M saat hadir di Apel Raya Panji Yosua P/KB Se- SINODE GMIM dari 7 Wilayah yang digelar di Kota Bitung tepatnya di Stadion Duasudara, Selasa 29/11/2022 (Foto : Ody/Lensa Nusantara)

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M, hadir di Apel Raya Panji Yosua P/KB Se-SINODE GMIM dari 7 wilayah yang digelar di Kota Bitung tepatnya di Stadion Duasudara, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan bahwa, saudara-saudara telah dipilih Tuhan untuk kita, ketika Musa akan memasuki Kanaan dia memilih 12 pemimpin dari 12 suku untuk memantau tanah Kanaan (tanah perjanjian) bagi umat yang dicintai.

Example 300x600

“Kenapa Tuhan memilih laki-laki karena laki-laki menjadi imam didalam kehidupan berumah tangga, kalau imamnya berkelakuan baik pasti keturunannya berkelakuan baik,” jelas Gubernur.

Pria Kaum Bapa, sebagai Panji Yosua yang menjadi pintu utama ujung tombak dalam rangka menjaga dan melindungi tempat-tempat ibadah, jadi harus pegang agar jangan ada kekuatiran bagi kita, dalam kehidupan bermasyarakat. Tetapi didalam 12 pilihan tersebut ada salah satu yang dipilih oleh Tuhan dan dia adalah Yosua,

“Kenapa Panji Yosua kita diberi nama yang sama dengan pengalaman Yosua yang dipilih Nabi Musa jadi Yosua ada sejarahnya karena Yosua lah yang mengatakan kita percaya apa yang Tuhan berikan kepada kita tidak usah kuatir didalam kehidupan, kalau Tuhan sudah memimpin kita Niscaya semua akan menjadi kenyataan,” ucap Olly.

“Marilah PANJI Yosua untuk memegang teguh apa yang sudah di Diembankan bagi kita dan kita lakukan kebaikan karena kita adalah ujung tombak. Dalam rangka melayani dan melindungi,” ajaknya.

“Saya berharap dalam apel raya Panji Yosua di tahun 2022 ini, mari kita menyadari kita jangan takut tantangan-tantangan yang kita hadapi apa lagi daerah situasi dan kondisi ekonomi Dunia yang lagi mengkhawatirkan kita tak perlu takut karena Tuhan memberikan hikmat bagi kita dan memberikan tanah subur bagi masyarakat Sulawesi Utara,” pungkas Olly.

Makanya kita mulai program, jangan lupa kepada pemberian lahan yang subur ini adalah pemberian Tuhan bagi kita. Tuhan memberikan hikmat bagi kita mari kita gunakan kembali kita manfaatkan daya gunakan lahan subur yang Tuhan berikan di Sulawesi Utara dengan kata MARIJO TORANG BA KOBONG.

Gubernur juga mengajak, di lahan yang subur ini untuk menanam dengan program ” MARIJO TORANG BAKOBONG”. “Tanam bete dengan batata, ubi pisang rica tomat, deng poki-poki dan sayur-sayuran untuk kita semua,” tukasnya.

Selaku pemerintah, Gubernur Sulawesi Utara berterima kasih kepada seluruh Panji Yosua, seluruh pelayan khusus marilah kita bersama-sama meningkatkan ekonomi Sulawesi Utara melalui pertanian dan itu sudah terbukti sulawesi utara tidak terjadi krisis seperti daerah-daerah yang lain sekali.

Pada kesempatan itu Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM juga dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan Panji Yosua se SINODE GMIM, Tuhan berkenan kepada kita melakukan kegiatan Apel Panji Yosua 2022, karena cuaca yang menunjang tidak turun hujan.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi bagi kami, yang selalu mendorong untuk berkarya dalam bidang pelayanan P/KB PANJI Yosua dengan dorongan MARI BA KOBONG dan ini adalah ungkapan bapak Gubernur dan ketua SINODE karena itu bapak-bapak sekalian ada satu kebahagiaan kita bisa berkumpul PANJI Yosua siap dipanggil diberi perintah, komando sesuai harapan pimpinan gereja masehi injil minahasa. Itu tandanya semua siap dan itu karunia bagi kita.

“Jaga hati kita baik-baik sesuai Firman, kalau kita pinter jaga hati maka kemuliaan Allah bagi kita dan jalan sukses akan terbuka bagi kita,” sebut Mantiri.

Walikota juga mengajak agar setelah acara selesai mari kita jaga ketertiban, jangan ada ugal-ugalan di jalan, kita tunjukan sopan di jalan sehingga jalan sukses bagi kita dan kita tunjukkan karakter panji Yosua GMIM.

Hadir dalam Apel Bupati Mitra Jams Sumendap, SH.MH Bupati Minsel Franky Wongkar, SH wakil Bupati Mitra Yesaya Yoke Legi dan unsur Forkopimda. Hadir juga seluruh petinggi SINODE GMIM Para pendeta pelayan dan para tokoh masyarakat, Forum kordinasi pimpinan daerah propinsi sulawesi utara bersama forum kordinasi daerah kota Bitung, Seluruh Panji Yosua dari 7 wilayah kerja Gereja Masehi Injil Minahasa. (Ody)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.