Religi

Desa Binuang Kembali Adakan Penutupan Wirid Pengajian Sementara

×

Desa Binuang Kembali Adakan Penutupan Wirid Pengajian Sementara

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penutupan wirid pengajian sementara seluruh yang ada di desa Binuang dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H / 2022 M . Kembali di selenggarakan.

Example 300x600

Hadir dalam acara tersebut, kepala desa Binuang H.Nazaruddin ,aparat desa, tokoh masyarakat kemudian masyarakat dan juga Babinkantibmas desa serta putra daerah yang berdomisili di luar daerah.

Yang mana sempat dua tahun lalu penutupan wirid pengajian sementara desa Binuang di tiadakan akibat pademi Covid-19 . namun kembali acara penutupan wirid sementara di selenggarakan bertempat di lapangan madrasah dusun matoluok desa Binuang pada kamis (31/3/2022) .

BACA JUGA :  Ikatan Alumni dan Keluarga As'adiyah Menggelar Haul Ke-69 AG Syekh Muh As'ad Al- Bugisi

“Adapun tradisi di sertai dengan lelang ini adalah tradisi terus menerus di budayakan oleh masyarakat desa Binuang kecamatan Bangkinang kabupaten Kampar . bahkan hampir setiap tahun setibanya bulan suci ramadhan, kata H.Nazaruddin selaku pemerintahan desa.

“Penutupan wirid pengajian sementara sekalian disertai dengan lelang ini. adalah hampir setiap tahun diselenggarakan bahkan terus di lestarikan . Kades juga mengucapkan terimakasih kepada parah undangan yang hadir .

BACA JUGA :  Tabrak UU KIP, Proyek di Kantor Bupati Kampar Tanpa Papan Informasi

Dan juga kepada masyarakat yang telah memperebutkan berbagai macam jenis perlelangan diadakan guna untuk mencari dana kelanjutan pembangunan masjid Al Ma’arif yang mana sementara ini membutuhkan dana mudahan mudahan Allah swt membalas kebaikan mereka.

Di saat acara berlangsung H. Nazaruddin mewakili perangkat desa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H/ 2022 M . mari kita ramaikan masjid, perbanyak ibadah, baca Alquran, berinfaq sebagai bekal untuk akhirat kita , tutup kepala desa Binuang H.Nazaruddin, SE .

BACA JUGA :  Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah di Marancar Dihadiri Pj Sekda Tapsel

Selanjutnya setelah acara penutupan wirid sementara di lakukan masyarakat dan tamu undangan yang hadir menyantapi hidangan makan siang yang telah di sumbangsih warga desa Binuang dari rumah perumah. (Dsl)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.