free stats

Setelah Dilakukan Pembinaan Pelaku Pungli Dikembalikan Kepada Orang Tuanya

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID
Kedua orang pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap para sopir truk yang terjadi dijalan lintas timur Palembang-Betung tepatnya di km 54 desa Lubuk Lancang kecamatan Suak tapeh kabupaten Banyuasin,akhirnya diamankan oleh Petugas Polsek Betung Rabu(30/03/2022).

Penangkapan terhadap kedua orang pelaku pungli pada para sopir truck tersebut berawal dari laporan dari masyarakat dan juga sebelumnya sempat viral dalam video berdurasi 19 detik di media medsos,akhirnya anggota kepolisian sektor (Polsek) Betung yang dipimpin Kapolsek Betung Iptu Gunawan Sahferi, SH., M.Pd langsung bergerak cepat mengamankankan kedua pelaku berinisial K dan T didepan kantor kecamatan Suak Tapeh.

BACA JUGA :  Miris..!! Kuli Bangunan Ditangkap Polisi Usai Curi Laptop untuk Belikan Baju Lebaran Anaknya

Kemudian kedua pelaku yang diduga melakukan pungli terhadap para sopir di Jalintim Palembang – Betung ini langsung dibawa ke Polsek Betung untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Setelah diamankan dan dilakukan pembinaan kedua pelaku yang diduga telah melakukan pungli terhadap para pengendara di jalintim ini dikembalikan kepada orang tuanya.

“Kedua pelaku yang diduga telah melakukan pungli di jalintim Palembang – Betung tersebut telah kita kembalikan kepada orang tuanya untuk dibina oleh orang tuanya kembali,” kata Kapolsek Betung Iptu Gunawan Sahferi.

BACA JUGA :  Tim Dhemit, Sergap Pelaku Pembacokan di Taman Wiyata Bahari Sampang

Pengembalian kedua pelaku pungli kepada orang tuanya ini disaksikan Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin, Kapolsek Betung Iptu Gunawan Sahferi, SH., M.Pd, Kanit Reskrim, Aiptu Anton Amri, Kanit Intel Aiptu M. Ahmad, Sudirman Orang tua K dan Joni Efendi orang tua T.

“Dalam kesempatan itu kedua pelaku telah mengakui semua perbuatan dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dengan dinyatakan dalam surat pernyataan dan testimoni,” tandas dia.

Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Kapolres Banyuasin, Kapolsek Betung dan jajarannya yang dengan sigap dan cepat mengatasi pungli yang marak terjadi di jalan raya antara Pangkalan Balai – Betung tepatnya di Desa Lubuk Lancang.

BACA JUGA :  Rakor Kamtibmas Jelang Bulan Ramadhan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

“Sehingga semalam ada dua orang yang telah ditangkap oleh petugas Polsek Betung karena telah melakukan pungli dijalan raya antara Pangkalan Balai dan Betung tepatnya di Desa Lubuk Lancang.

Semoga dengan ditangkapnya kedua pelaku ini akan ada efek jera dan jalintim Palembang – Betung akan aman dilalui pengendara mobil,” Pungkas dia.

Pewarta

(Agus ).