free stats

Bupati Taliabu Hadiri Pembukaan Kegiatan Kongres Mahasiswa Taliabu

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, telah membuka acara Kongres Ke III Himpunan Pelajar Mahasiswa Taliabu(HPMT), Pada Kamis (07/04/22), di hotel Rinra, Makassar, Jl. Metro Tj. Bunga, Panambungan.

Kongres ke III Mahasiswa Pulau Taliabu tersebut turut dihadiri Drs. Irwan bangsawan M. Si. Jabatan Staf Ahli Pemerintah, Hukum dan Politik mewakil Walikota Makassar, Mar’uf Assisten II Setda Pulau Taliabu, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Citra Puspasari Mus, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Pulau Taliabu dan Anggota DPRD Pulau Taliabu.

Dalam sambutan Bupati Pulau Taliabu ini, berharap agar kongres kali ini dapat memiliki pemimpin yang handal yang bisa menjadi pemimpin masa depan kabupaten Pulau Taliabu.

“Momentum ini mengingatkan saya pada masa kuliah dulu, karena saya merupakan bagian dari organisasi mahasiswa walaupun bukan bersifat organda. Olehnya itu saya yakin ditengah-tengah kita akan lahir pemimpin yang kelak menggantikan para pimpinan yang akan datang dikursi pemerintahan, “ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap Mahasiswa pulau Taliabu mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, menjadi organisasi yang punya kontribusi untuk daerah dan mampu memberikan ide pemikiran dan bahkan sumberdaya untuk kabupaten Pulau Taliabu.

Pada intinya ada tiga hal yang disampaikan yakni mengsukseskan kongres dengan berjalan aman dan tertib, kedua, mengembangkan organisasi kedaerahan secara profesional, ketiga, Bupati mengajak tetap berprestasi dalam belajar dan mengali pengalaman kepemimpinan melalui organisasi.

“Mari meletakan kritik dalam koridor etika yang bermartabat dalam keimanan kita sebagai mana selogan Hemungsia sia Dufu,” paparnya.

Diakhir sambutan bupati mengingatkan bahwa Pemda dalam membangun strategis pembangunan pendidikan untuk peningkatan SDM selama ini telah berupaya untuk membangun universitas di Pulau Taliabu, memberikan bantuan Pendidikan baik S1, S2, dan S3. Melaksanakan kerjasama dengan pihak Unhair dan rekrutmen Mahasiswa Kedokteran, Kerjasama dengan Kepolisian untuk rekrutmen anggota sampai perwira, TNI untuk rekrutmen Bintara TNI, serta melaksanakan pembangunan asrama yang sudah diawali di Kota Ternate. (Sunardi)