free stats

Sertijab Kalaksa BPBD Kampar, Bupati Agustar: Cuaca Tak Menentu BPBD Dituntut Selalu Siaga Bencana

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah resmi dilantik Bupati Kampar Drs. Agustar, M. Si sebagai Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH Menghadiri serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kantor BPBD kabupaten Kampar, Senin (11/4/2022).

Sertijab yang digelar di Aula Kantor BPBD Kabupaten Kampar ini dihadiri langsung oleh Kalaksa BPBD yang baru dilantik Drs. Agustar, M.Si dan Plt. Kalaksa BPBD Kabupten Kampar Yuricho Efril, S. STP serta segenap pejabat Eselon III dan Eselon IV dan Staff di BPBD Kabupaten Kampar.

Prosesi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP kepada Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Drs. Agustar, M. SI yang dihadiri oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Asisten II Ir. Azwan, M. Si.

Dalam sambutan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Asisten III Ir. Azwan, M. Si mangatakan selamat kepada pak kalaksa yang baru dilantik, beliau telah berpetualang jauh kalau dari sesi pengalaman ini sangat luar biasa dan diingatkan kembali kepada kalaksa yang baru untuk mendalami tugas pokok BPBD karna BPBD ini terkait dengan bencana ini perlu kita pelajari oleh seorang Kalaksa dan saya yakin karna disini sudah banyak pengalaman pak kalaksa tinggal lagi mengarahkan untuk kedepannya. Disaat kondisi cuaca yang tak menentu dan cenderung ekstrim BPBD Kampar dituntut kesiap suagaan dalam menghadapi bencana.

“harus siap Siaga menghadapi bencana” Pinta Azwan.

Dan terkait dengan prasarana yang di katakan oleh Kalaksa yang lama Yuricho Efril, S. STP sangat minim tentu dengan adanya kalaksa yang baru dan masih sempat untuk mangajukan rencana kerja untuk prasarana yang kurang di BPBD ini dan khusunya seluruh kebutuhan yang dibutuhkan BPBD ini supaya tugas tugas pokoknya terpenuhi, “Tutupnya”

Serta dalam Sambutan Plt. kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP mengucapakan Selamat datang kepada kalaksa yang resmi baru dilantik Drs. Agustar, M. Si di BPBD ini suatu kebanggaan bagi kami beliau bisa menjadi pejabat di BPBD Kabupaten Kampar ini.

Selanjutnya ucapan terimakasih kami kepada seluruh rekan Pejabat Staff dan lebih kurang 3 bulan bersama kami di BPBD melaksanakn tugas, Alhamdulillah belum ada berbuat apa apa minimal kami bisa berinteraksi dan bersilaturahim dengan kawan kawan di BPBD Kabupaten Kampar.

Kepada senior kami, kami menitipkan kawan kawan BPBD Kampar, lebih kurang kami berinteraksi 3 bulan lebih banyak suka duka yang kami lalui bersama dengan kondisi kantor yang seadanya memang dengan pelaksanaan tugas akan menghadapi kendala kendala karna masih perlu perhatian dan kepedulian dalam mewujudkan BPBD yang ideal dan mantab.

“Intinya pak kalaksa mereka merindukn sosok pemimpin yang betul-betul memperhatikan staff dibawah dan kebersamaan dan kekeluargaan yang dirindukan oleh kawan-kawan itu memang harapan dari kawan kawan semua” tutup Yuricho”

Setelah dilantik menjadi kalaksa yang baru Drs. Agustar, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa saya alhamdulillah punya pengalaman kerja untuk di penanggulangan bencana ini tahun 2002 dulu itu masih bergabung penganggulangan bencana ini di kesbangpol jadi disiak dulu saya juga Kasi di Penanggulangan Bencana.

Saya berterimakasih atas pengabdiannya Plt. Kalaksa kabupaten kampar selama kurang lebih sekitar 3 bulan, Semoga ditempat yang baru ini saya dapat bekerja dengan baik dan akan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta hasil kinerja penanganan bencana akan kami publikasikan sebagai representasi bahwa pemerintah hadir untuk penanganan kedaruratan  di Kabupaten Kampar, “Tutup agustar. (Dasrel)