free stats
Daerah  

Kapolres Dairi Tinjau Pelaksanaan Program 1 Juta Vaksin Booster di Kantor PCNU

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID
Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH,S.I.K,M.M datang dan meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang diadakan di Kantor PC Nahdlatul Ulama, di jln Pahlawan No 19 Panji Sibura bura , Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis 21 April 2022.

Kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh PCNU dan difasilitasi Polres Dairi, dalam melaksanakan Program 1 Juta Vaksin Booster yang diadakan serentak secara Nasional.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Dairi juga mengikuti Zoom Meeting Vaksinasi serentak seluruh Indonesia oleh Ketua Umum PBNU, Kapolri, Kementrian Agama RI dari Kantor Pusat PBNU Jakarta. Terlihat Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman , SH,S.I.K,M.M didampingi Kabag Ops Kompol K. Sitanggang, Kasat Samapta AKP. Tugono S.H, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu S.H, duduk bersama Ketua PCNU Kabupaten Dairi Tuppal Padang M.pd beserta beberapa orang pengurus NU Kabupaten Dairi,

Personil Babinkamtibmas Polres Dairi dan Babinsa 0206/Dairi, mengikuti Zoom Meeting yang diadakan dari Kantor Pusat PBNU.


Terlihat beberapa Personil Gabungan Kepolisian Polres Dairi berdiri di pinggir jalan dan sesekali memberhentikan beberapa pengendara sepeda motor untuk memberitahukan sedang adanya kegiatan vaksinasi dan sambil mengarahkan serta mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera divaksin di Kantor PCNU.

Tampak ada hal lucu terjadi. Sebagian pengendara sepeda motor memberhentikan kendaraannya sebelum melewati posisi beberapa personil Gabungan Polres Dairi yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Mungkin kelengkapan suratnya tidak lengkap dan mengira ada razia, membuat mereka segan melewati tempat lokasi vaksinasi tersebut. Baru setelah dipanggil oleh Personil Gabungan Polres Dairi, pengendara tersebut mau mendekat dan melalui lokasi vaksinasi, setelah ditanyai apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum. Bila belum, langsung diajak dan diarahkan untuk melakukan Vaksinasi.


Setelah Zoom Meeting selesai, Kapolres Dairi menghampiri masyarakat yang sedang divaksin oleh Team Vaksinator PUSKESMAS Batang Beruh dan Team Vaksinator Polres Dairi. “Walaupun sudah divaksin, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan ya. Selalu gunakan masker, hindari kerumunan. Dan apabila harus ke tempat kerumunan seperti di Pasar, maskernya jangan pernah lupa digunakan.” kata Kapolres Dairi dengan ramah sambil menunjuk masker yang sedang digunakannya.

Kapolres Dairi juga tidak lelah memberitahukan bahwa Vaksinasi tersebut dilakukan untuk menjaga kekebalan dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat. Sehingga kebal terhadap virus dan penyakit menular khususnya Covid-19 yang masih mewabah.


Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Dairi Tuppal Padang M.Pd juga menjelaskan bahwa Vaksinasi itu halal dan tidak membatalkan puasa bagi yang menjalankannya. “Sampai saat ini sudah 50% target yang tercapai dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi. Target kami vaksin untuk 300 orang, hingga saat ini telah 150 orang yang telah divaksin. Kegiatan Vaksinasi serentak ini berlangsung hingga tanggal 23 April 2022.” kata Tuppal Padang M.Pd.
Kegiatan Vaksinasi serentak yang diadakan di Kantor PCNU jln Pahlawan No 19 Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi berjalan dengan aman dan kondusif, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Mula)