free stats

Penjabat Bupati Kampar Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua Dewan Pers di Malaysia

Bangkinang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra baru saja wafat setelah dua malam dirawat di Pusat Jantung Hospital Serdang, Selangor, Malaysia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Mendengar informasi meninggalnya Prof. Azyumardi Azra tersebut, Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM melalui media,(18/09/22) mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam. Kepergian cendekiawan muslim tersebut, merupakan duka mendalam bagi negeri tercinta ini, ungkap Kamsol.

BACA JUGA :  Darmawati, Berikan Apresiasi Positif Kepada Darma Wanita Persatuan Taliabu

Kamsol juga menyebutkan, sosok Azyumardi merupakan sosok cendekiawan muslim yang banyak memberikan kontribusi positif buat negeri ini. Pemikiran-pemikiran Prof. Azyumardi Azra banyak menambah khazanah di bidang pendidikan dan bidang-bidang yang lain.

Sebagaimana diketahui, Prof. DR. H. Azyumardi Azra, M. Phil., M.A., CBE lahir pada 04 Maret 1955  dan wafat pada 18 September 2022. Prof. Azyumardi adalah akademisi dan cendekiawan muslim Indonesia.

BACA JUGA :  Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana MM-HH Sampaikan Mari Kerja Gotong Royong

Prof. AA menjabat Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta antara tahun 1998  hingga tahun 2006. Pada tahun 2010, Prof. AA memperoleh gelar kehormatan Commander of the Order of British Empire, dari Kerajaan Inggris, dan menjadi ‘Sir’ pertama dari Indonesia.
Pada tahun 2022 Prof. Azyumardi Azra terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Semenjak mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra terus berupaya dan berkomitmen untuk selalu menjaga Marwah dan martabat pers. Prof. AA  terus memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dari intervensi dari pihak manapun.

BACA JUGA :  SMSI Turut Mendoakan Prof Azyumardi Azra

Melalui media, Kamsol mengucapkan, “Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Selamat jalan Prof. Azzumardi Azra. Semoga pengabdianmu kepada negeri ini, menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Semoga engkau dimasukkan dalam golongan hamba yang diridho’i Allah AZZA Wajallah”, ungkap Kamsol. (Diskominfo Kampar)