Berita

STIE Bangkinang Wisuda Sebanyak 167  Mahasiswa Jenjang Pendidikan S1 dan S2

×

STIE Bangkinang Wisuda Sebanyak 167  Mahasiswa Jenjang Pendidikan S1 dan S2

Sebarkan artikel ini
STIE Bangkinang kembali melakukan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Ekonomi Angkatan - XIX dan Magister Manajemen Angkatan II

Pekanbaru, LENSANUSANTARA.CO.ID – Di Penghujung Tahun 2022, STIE Bangkinang kembali melakukan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Ekonomi Angkatan – XIX dan Magister Manajemen Angkatan II serta Dies Natalis XIII Tahun Akademik 2022/2023 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, yang diselenggarakan di SKA Co-EX Pekanbaru, Kamis (22/12/2022).

Dalam hal ini, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM yang diwakili oleh oleh Staff Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Riedel Fitri hadir dalam Wisuda STIE Bangkinang tersebut.

Example 300x600

Sidang Senat Wisuda Sarjana Ekonomi Angkatan – XIX dan Magister Manajemen Angkatan II, Jumlah lulusan sebanyak 167 orang. Terdiri dari Program Studi Manajemen (S-1) dengan jumlah 78 orang dengan lama studi rata rata 4 tahun.

Selanjutnya Program Studi Akutansi (S1) dengan jumlah 32 orang dengan studi 4 tahun, sedangkan Pasca Sarjana Magister (MM) sebanyak 57 orang dan mahasiswa pemuncak pada Prodi Manajemen (S1) yaitu Saudari Ayun Sani, SE dengan IPK 3.90, Prodi Akutansi (S1) adalah Lisa Fika Dila, SE, dengan IPK 3.86 serta Studi Magister Manajemen yaitu Ruyan MM dengan IPK 3,96.

BACA JUGA :  Apes ! ! !Biasanya Lebaran Dirumah Dua Pemuda ini Terjaring Razia Kedapatan Bawa Sajam Dan Pil Trex

Dalam sambutannya, Dr. H. Kamsol MM yang diwakili oleh Staf Ahli Riedel Fitri mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisuda hari ini sehingga kedepannya bisa berperan aktif dalam mendukkung Pemerintahan yang maju khususnya di Kabupaten Kampar.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju salah satunya merupakan dengan adanya Sumber Daya Manusia yang handal dan ahli dalam bidangnya sendiri. Semoga momentum ini dapat memberikan motivasi sendiri untuk semakin berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat khususnya dikabupaten Kampar,” ujarnya.

Sebagai lulusan perguruan tinggi, saudara-saudari harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi revolusi 4.0 kehadiran era revolusi 4.0 dalam semua sektor, sudah tidak dapat dielakkan lagi.

“Kita harus mempersiapkan langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan era digital saat ini,” ungkapnya.

“Saya yakin, bahwa wisudawan/i STIE Bangkinang, tentunya telah memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan dalam mempersiapkan diri menuju masa depan yang terus bersaing dan berkembang, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Kampar,” tutupnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kampar Fraksi Partai Golkar, Minta Pemda Segera Pastikan Kelayakan Jembatan Bangkinang

DPR RI Syahrul Aidi Ma’zat Lc, MA mengatakan bahwa Proses wisuda menjadi awal bagi mahasiswa untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam kondisi yang lebih kompleks untuk dirinya sendiri. Baik dari dunia pekerjaan, bahkan tuntutan lingkungan sekitar.

“Kita berharap wisudawan kita mendapatkan wawasan dan pengetahuan jelang terjun ke dunia kerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Wisuda ini merupakan puncak dari proses pendidikan bagi mahasiswa dan mereka yang sudah lulus sidang skripsi akan dirayakan secara khidmat sebagai rasa syukur atas kelulusannya, semoga ilmu yang telah sudara raih dapat bermanfaat bagi semua,” tutupnya.

Dalam sambutan tersebut, Ketua Yayasan STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, MS mengatakan bahwa keberhasilan bukan hal yang mudah tercapai karena membutuhkan kerja keras dan dedikasi pengorbanan yang cukup besar dari para pendidik.

Sebagai wujud tanggung jawab semua elemen yang terdapat di perguruan tinggi mulai dari mahasiswa, dosen serta berbagai civitas akademia dalam menjalankan TriDharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat.

BACA JUGA :  Calon Penerima BLT-DD Cukup Masuk Tiga Kriteria

Tata kelola yang baik menjamin keberlangsungan mutu Pendidikan Tinggi, STIE Bangkinang terus berbenah diri yang difokuskan pada penelitian.

“Dimunculkannya gairah penelitian ini adalah untuk memacu Kreatifitas Intelektual yang dapt membekali para dosen,” ungkapnya.

Keberhasilan yang saudara capai hari ini merupakan bukanlah semata mata milik anda karena dibalik keberhasilan yang saudara capai hari ini saudara dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat bermanfaat untuk orang lain.

“Maka saudara harus ingat, selama kamu mempunyai tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas anda patah semangat ditengh jalan, ingat tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanp melalui hambatan, dengan hal itu saya mengucapkan selamat dan Sukses atas diwisuda saudara hari ini,” pungkasnya.
(DiskominfoKampar/IsN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.