Daerah

Hadirkan Kepala Bappeda Pulau Taliabu Sebagai Pemateri, Pemdes Onemay Gelar Musrembangdes

×

Hadirkan Kepala Bappeda Pulau Taliabu Sebagai Pemateri, Pemdes Onemay Gelar Musrembangdes

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Onemay
Musrembangdes Desa Onemay menghadirkan Bappeda Taliabu sebagai pemateri.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Kamis (1/2/2024) di Aula Kantor Desa Onemay.

Turut hadir dalam musyawarah tesebut, Kepala Bappeda Pulau Taliabu sebagai pemateri, Asisten I serta Camat Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kepala Desa Onemay Ibrahim La Buranse, seluruh perangkat Desa Onemay, BPD, Ketua TP PKK, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.

BACA JUGA :
PB HMT Desak Kejari Pultab Segera Tetapkan Tersangka Kasus Puskesmas Sahu Tikong

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dana lainnya.

Maksud dan tujuan dari Musrenbangdes adalah dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa atau lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai pada musrenbang desa sebagai berikut:

BACA JUGA :
Kejuaraan Eblek, Meriahkan Puncak Hari Jadi Banjarnegara ke-452
  1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/tahun yang akan datang.
  2. Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan.
BACA JUGA :
Wakapolres Bondowoso Tinjau Posko Dua Polsek polres Bondowoso

Sebelum acara ditutup, juga dilaksanakan penandatangan berita acara hasil musrenbang desa oleh perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.