Berita

Semarak KTT G-20, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Jalan Santai Sehat

×

Semarak KTT G-20, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Jalan Santai Sehat

Sebarkan artikel ini
Dok. Humas Lapas Narkotika Pamekasan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berbagai perhelatan kegiatan untuk menyambut dan mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022 dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali ini akan menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 (Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Engagement Groups) selama setahun keketuaan Indonesia.

Example 300x600

Salah satu kegiatan untuk mensukseskan momentum tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Lapas Kelas IIA Pamekasan melaksanakan kegiatan jalan santai sehat bersama seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kegiatan merupakan tindak lanjut arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan Surat Undangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : SEK-UM.04.02-347 tanggal 17 Oktober 2022 tentang Ketentuan Mengikuti Doa Bersama Sukseskan KTT G20 dan Jalan Sehat Semarak G20 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan hari ini, Jum’at (21/10/2022) tepat pukul 07.30 WIB dengan start pertama di Halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim dilanjutkan dengan melewati Jl. Dirgahayu menuju Monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan kemudian kembali melewati Jl. Pintu Gerbang hingga finish di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam sambutan sebelum melepas para peserta Jalan Sehat Santai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin karena sebagai sarana bagi pegawai untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Alhamdulillah Kegiatan jalan santai berjalan lancar, seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan dengan kegiatan jalan santai yang sederhana ini tidak mengurangi rasa untuk mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 akan diselenggarakan di Bali. Saya juga berharap momentum ini dapat mempererat silaturahmi antar keluarga besar Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto menyampaikan pesan dan arahan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Bahwa dalam menyambut KTT G20 kepada seluruh jajaran di Lingkungan Kemenkumham agar menjaga kondusifitas. Dengan meminimalisir berbagai penyimpangan serta memastikan agar keadaan di dalam Lapas tetap aman dan tertib,” pungkasnya. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.