Daerah

Viral..!! Video Oknum Debt Collector di Situbondo, Ini Tanggapan Polisi

×

Viral..!! Video Oknum Debt Collector di Situbondo, Ini Tanggapan Polisi

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi ketika ditemui di ruang kerjanya, 19/12/22 (Foto: Day/LensaNusantara)

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Video viral oknum dept collector tersebar di berbagai sosial media, hal ini membuat keresahan sendiri di masyarakat Situbondo pasalnya oknum dept collector mengancam masyarakat Situbondo yang mempunyai sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan BPKB untuk dibawa ke kota Situbondo dan akan dirampas, Senin (19/12/2022).

Example 300x600

Menurut pengacara kondang Hery Sampurno, SH menyampaikan, perampasan motor di jalan oleh debt collector sangat meresahkan masyarakat. Polisi diminta bertindak tegas jika melihat aksi tersebut di jalan. Bahkan sampai saat ini polisi terkesan tutup mata atas kejadian perampasan.

BACA JUGA :  Pangdam Brawijaya Pimpin Langsung Latihan Penembakan Senjata Berat di Situbondo

“Kami harapkan polisi bisa dengan tegas meringkus mereka yang merampas kendaraan masyarakat di jalan, apalagi yang mengatasnamakan debt collector,” Tegas Hery Sampurno yang sekaligus Wartawan TV ANTV/TV One.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi membenarkan terkait video yang viral itu, bahkan ia meminta peran serta masyarakat agar menangkap jika menemukan kejadian itu dan diserahkan kepada polisi.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Rutin patroli dialogis

“Terkait video viral oknum debt collector, kami harapkan laporkan ke pihak kepolisian dan sebagai bahan untuk melakukan penyelidikan, untuk kejadian perampasan oleh oknum dept collector di register sampai saat ini belum ada laporan, kami himbau jangan melakukan hal-hal yang merugikan, bagi masyarakat yang mengalami kejadian tersebut segera laporkan karena disini ada undang-undang fidusia,” Jelas Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi.

BACA JUGA :  Luar Biasa..!! Bupati Situbondo dan KHR Achmad Azaim Ibrahimy Raih Penghargaan MURI

Video Viral itu tersebar di salah satu grup Facebook dan ditonton ratusan orang dan mendapatkan komentar pedas dari para netizen untuk pihak kepolisian yang tidak bisa mengatasi kejadian perampasan. (Day)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.