Pendidikan

ITB WiGa Lumajang Gelar Wisuda ke-26 Tahun 2022

×

ITB WiGa Lumajang Gelar Wisuda ke-26 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Para Wisudawan Yang Mendapat Penghargaan Berfoto Bareng Rektorat, Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Semeru, Senin 19/12/2022 ( Amir/ Lensa Nusantara )

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lima wisudawan-wisudawati Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang memperoleh penghargaan dari berbagai kategori. Yaitu, wisudawan terbaik, berprestasi dan wisudawati sebagai wirausaha sukses.

Penghargaan diserahkan bersamaan dengan rapat terbuka senat akademik dalam rangka Wisuda Strata Satu ke 26, Senin (19/12/2022), di Auditorium Semeru.

Example 300x600

Pada wisuda kali ini, ada 264 sarjana. Terdiri dari Program Studi Akuntansi ada 102 Sarjana dan Manajemen sebanyak 162 Sarjana. Hadir pada gelaran wisuda ini, jajaran pengurus YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semeru), kalangan perbankan, orang tua dan LLDikti Wilayah VII.

Acara wisuda diisi dengan tarian, paduan suara dan kesenian dari mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang. Untuk wisudawan terbaik Program Studi Akuntansi diraih oleh Khofifatuz Zahro, S.Ak. dengan IPK 3,74 dan Program Manajemen diberikan kepada Sekar Ayu Putri, SM dengan IPK 3,87. Wisudawan berprestasi diraih oleh Dafin A Priyuda Maqriza, SM yang meraih prestasi di bidang olah raga bridge. Yaitu, juara 1 beregu Kejurprov KU 21 di Jember 2029, Juara 1 beregu Piala Gubernur 2020, Juara 2 Pasangan Kejurprov KU 25 tahun 2022, Juara 2 Best IMP Kejurprov KU 25 tahun 2022 dan juara 3 beregu Kejurna KU 25 di Solo 2022.

BACA JUGA :  Warga Desa Burno Minta Keadilan ke Kantor DPRD Lumajang, Atas Tindakan Kepala Desa Tidak Mau Tanda Tangani Peralihan Hak Tanah Perhutani

Sedangkan wisudawati sebagai wirausaha sukses diberikan kepada Dwi Emalia Maulidah, S.Ak dari Program Studi Akuntansi dengan nama usaha ‘DWIAGENSNACK’ dan Rahma Shafa Annisa, SM dari Program Studi Manajemen dengan nama usaha ‘Banana Prince’.

BACA JUGA :  Wabup Indah: Dirinya Optimis Jika Sudah Dilakukan Normalisasi, Kali Asem Akan Tampak Bersih dan Indah

Rektor ITB Widya Gama Lumajang Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM dalam pidatonya mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Langkah-langkah nyata sudah dilakukan untuk mengimplementasikan tersebut,’’ katanya dihadapan wisudawan-wisudawati.

Yaitu, terus menjalin kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak. ‘’Baik pemerintah, organisasi masyarakat, UMKM dan kalangan perbankan,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  Capai Kelulusan Seratus Persen, SMKN 1 Kemang Bakal Jadi Sekolah Unggulan di Bogor

Ketua YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semeru) Kasno, SE. MM dalam sambutannya menegaskan pihaknya akan terus memberikan support sepenuhnya untuk pengembangan kampus ITB Widya Gama Lumajang.

‘’Pengembangan sumber daya mansuia terus dilakukan,’’ katanya.

Selain itu, juga berproses untuk menuju digitalisasi sistem akademik dan lainnya.

‘’Termasuk pengembangan sarana dan pra sarana yang ada,’’ imbuhnya.

Kasno menambahkan, hal itu dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan kampus menjadi lebih dan mampu menyiapkan lulusan di masyarakat. (Amir)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.