Berita

Jelang Malam Natal, Polres Bondowoso Apel Kesiapsiagaan

×

Jelang Malam Natal, Polres Bondowoso Apel Kesiapsiagaan

Sebarkan artikel ini
Polres Bondowoso gelar apel kesiapan menjelang malam Natal tahun 2022

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDPolres Bondowoso gelar apel kesiapan menjelang malam Natal tahun 2022, untuk kesiapsiagaan hadapi potensi gangguan Kamtib menjelang perayaan malam Natal, Sabtu (24/12/2022)

Kegiatan ini menjadi penegasan Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Example 300x600

Apel berlangsung di halaman Pemkab Kabupaten Bondowoso di hadiri oleh para PJU, 1 ton Kodim 0822 Bondowoso, Satpol PP, Dishub, BPBD, Linmas, Banser seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan malam Natal tahun 2022.

BACA JUGA :  Bupati Askolani: Terima Kasih, Petani dan PPL Banyuasin Luar Biasa

Dalam amanatnya, Kapolres Bondowoso mengimbau untuk memastikan keamanan masing-masing gereja dengan melakukan pengecekan setiap orang yang keluar masuk gereja dengan bekerja sama security atau pengamanan internal gereja agar tau jemaat gereja atau bukan.

Lebih rinci, Ia memerintah untuk meningkatkan kegiatan intelijen untuk melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA :  Muhammad Malik Kembali Nahkodai Muhammadiyah Bondowoso Periode 2022-2027

“Kita harus selalu waspada dan mengantisipasi kejadian teror atau penyerangan teroris terhadap saudara kita yang sedang melaksanakan perayaan malam Natal,” ujarnya.

Hal lain, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S. I.K melarang seluruh anggota untuk cuti selama liburan Natal dan Tahun Baru serta harus selalu stand bay siap siaga sewaktu-waktu di butuhkan tenaganya untuk mengamankan kegiatan malam Natal dan Tahun baru 2023.

BACA JUGA :  Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan SPASA Bondowoso Adakan LCMB

Kapolres menyampaikan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan selama pengamanan natal dan tahun baru tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta tidak mengadakan pesta pergantian malam tahun baru secara berlebihan yang dapat menimbulkan kerusuhan di masyarakat. (Humas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.