Berita

Cawapres Erik Thohir Membagikan Sembako ke Ratusan Ojol di Probolinggo

×

Cawapres Erik Thohir Membagikan Sembako ke Ratusan Ojol di Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Tim Sukses Cawapres Erik Thohir Membagikan Sembako ke Tukang Ojol di Probolinggo, Minggu 25/12/2022 (Agus/Tyas/ Lensa Nusantara)

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Seratus lebih Ojol (Ojek Online) yang beroperasi di Kota Probolinggo, Minggu (25/12/2022) ketiban rezeki berupa sembako (beras). Beras tersebut, dari tim sukses salah satu calon wakil presiden (Cawapres) yang banner dan spanduknya, terpasang di beberapa jalur Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Cawapres tersebut bernama Erick Thohir, yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN. Lokasi pembagian ratusan bungkus beras itu, di halaman Museum Kota Probolinggo tempat mangkalnya ratusan ojol.

Example 300x600

Tidak hanya yang mangkal di museum, ojol yang mencari penumpang di lokasi lain juga kebagian beras.

Hernati Mediani (55) salah seorang ojol perempuan menyebut, langkah bantuan beras yang ditempuh Erick Thohir, sungguh tepat. Dimasa sulit mendapatkan penumpang seperti saat ini, ada seorang dermawan yang memperhatikan ojol.

Perempuan yang tinggal di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa timur ini, mengapresiasi kegiatan bansos yang digelar tim sukses Cawapres Erick Thohir.

“Bukan senang lagi. Tapi lebih dari itu,” katanya usai menerima beras.

BACA JUGA :  Musrembang Desa Walla Ndimu Melahirkan Ideologi Pembangunan Desa

Dikatakan, sebungkus beras yang didapat amat berharga bagi dirinya, terutama saat-saat seperti sekarang ini.

Penumpang dan orang yang menggunakan jasanya membeli sesuatu, lagi sepi. “Enggak tahu juga kenapa sepi. Mungkin Karena tanggal tua,” ucapnya menebak-nebak.

Namun yang pasti, seminggu belakangan, Kota Probolinggo diguyur hujan dan gerimis. Kemungkinan karena itulah jasa antar penumpang dan barang yang ia lakoni menjadi sepi.

“Bantuan beras ini cukup membantu kami dan teman-teman yang lain. Paling tidak, kami sudah tidak perlu membeli beras seminggu kedepan,” ujarnya tersenyum.

Perempuan yang berprofesi pengajar di sebuah sekolah swasta ini menyatakan, salut ke Erick Tohir yang mengetahui kebutuhan masyarakat kelas bawah seperti dirinya.

“Memang yang dibutuhkan kami beras. Kami ngojek, hasilnya untuk beli beras. Kalau dibantu uang, habis enggak karu-karuan. Kalau beras kan bisa dimakan bersama keluarga,” tambahnya.

Terlepas dari bantuan beras yang diterima, Hernawati Mediani lebih cocok ke Erick Thohir, ketimbang Capres dan Cawapres yang lain. Dimata Hernawati Mediana, Erick Thohir low profile alias berpenampilan sederhana.

BACA JUGA :  Tokoh dan Kyai NU Magetan Mandatkan Gus Muhaimin Capres atau Cawapres 2024

Selain kinerjanya bagus di BUMN, prilaku diluar kedinasan pantas diapresiasi. Erick lanjutnya tidak pernah berbuat macem-macem dan tidak pernah menyakiti orang. “Itu yang kami sukai dari beliau. Peduli sama orang seperti kami,” pungkasnya.

Usai acara penyaluran beras, Gatot juru bicara tim sukses Cawapres Erick Tohir membenarkan, kalau ratusan beras yang digelontor ke ojol, berasal dari Erick Tohir.

“Ya, memang benar dari Bapak Erick Thohir. Sekedar membantu teman-teman ojol,” tandasnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bukan yang pertama, tetapi sudah beberapa kali. Sebelumnya, Erick Thohir melalui tim suksenya menyalurkan bantuan ke beberapa titik di wilayah Kota Probolinggo. Termasuk bantuan ke kelompok-kelompok masyarakat (Pokmas), seperti kelompok pengajian, yasinan dan lain-lain. Bahkan, tidak hanya berupa barang, Cawapres juga membantu bidang lain.

“Kami pernah bersama kelompok keagamaan berkunjung ke wali lima dan wali sembilan. Biayanya ya dari beliaunya,” jelas Gatot.

BACA JUGA :  Jaga Situasi Tetap Kondusif Jelang Pilkades, Polsek Sukolilo Amankan Puluhan Botol Miras

Saat ditanya pasangan Capres yang cocok untuk Erick Thohir, Gatot tidak terlalu banyak berkomentar. Ia menyerahkan sepenuhnya ke Menteri BUMN tersebut.

“Kalau soal itu, kan terserah beliaunya. Kami manut saja. Tapi kelau menurut peribadi saya, cocoknya mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” tambahnya.

Terpisah Audi Firmana, ketua tim sukses Cawapres Erick Tohir, tidak hadir di acara bagi-bagi beras Karena ada di luar kota untuk urusan yang tidak bisa diwakilkan.

“Sori ya bro, kami tidak datang ke acara itu. Tapi teman-teman yang disana sudah tahu. Kami ada di luar kota. Kami percaya ke teman-teman, mampu melaksanakan acara itu,” ujar mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo ini.elalui sambungan selulernya Audi membenarkan, kalau dirinya bergabung dengan tim pemenangan. (Agus/Tyas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.