Berita

Menyambut Tahun Baru, Karang Taruna Bhakti Muda Kaliwungu Banjarnegara Adakan Doa dan Ngopi Bareng Ratusan Warga

×

Menyambut Tahun Baru, Karang Taruna Bhakti Muda Kaliwungu Banjarnegara Adakan Doa dan Ngopi Bareng Ratusan Warga

Sebarkan artikel ini
Penampilan Kreativitas pemuda Karang Taruna Bhakti Muda Desa' Kaliwungu, Sabtu (31/12/2022), (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Disaat masyarakat di perkotaan merayakan pergantian tahun dengan hura – hura bersama teman dan keluarga, hingga sampai mencari tempat wisata, cafe untuk sekedar mengadakan pesta. Namun di salah satu Desa di Kabupaten Banjarnegara, masyarakatnya malah mengucapkan rasa syukur dengan menggelar doa bersama.

Mengambil tema ” Ngopi Bareng “, ratusan masyarakat Desa Kaliwungu, Kecamatan Mandiraja terlihat berbondong – bondong mendatangi lokasi pengajian yang berada di lapangan milik desa. Kegiatan perayaan pergantian malam tahun baru menuju 2023 yang diadakan para pemuda karang taruna Bhakti Muda yang bekerjasama dengan Pemdes, dengan mengambil konsep Islami, sangat menarik perhatian beberapa media.

Example 300x600

Menurut Ketua Karang Taruna Sukoyo, kegiatan Ngopi bareng diadakan bertujuan mengajak masyarakat Desa Kaliwungu untuk berdoa bersama, agar pada tahun 2023 yang akan tiba beberapa waktu lagi, menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  Bupati Bantaeng Hadiri Penyerahan LKPD Tahun Anggaran 2020

“Acara ngopi bareng yang diadakan para pemuda Karang Taruna Bhakti Muda Kaliwungu yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa ini tujuan utamanya adalah kita mengajak masyarakat untuk berdoa bersama dimalam pergantian tahun menuju 2023 malam ini, agar nantinya kita semua lebih kuat dalam menjalani cobaan, dan menjadi lebih baik dibandingkan tahun 2022,” ungkap Sukoyo, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA :  Seorang Pria di Banjarnegara Mengaku Diutus Oknum Jaksa untuk Minta Upeti kepada Penjual Miras

Tidak hanya doa bersama, sebelum diajak bersholawat bersama Kyai Abbas Abdul Basyir dan Kyai Wahid Hasan, masyarakat juga dihibur oleh penampilan kreativitas para pemuda melalui alunan musik pop, Islami serta rebana. (GN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.