Pemerintahan

Bupati Bantaeng Segera Lakukan Mutasi Pejabat Eselon II

×

Bupati Bantaeng Segera Lakukan Mutasi Pejabat Eselon II

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng saat diwawancara

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, segera melakukan rotasi atau mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama tepatnya eselon dua.

Penegasan itu disampaikan Bupati Bantaeng, usai menyaksikan penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja ASN 2023.

Example 300x600

“Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi kami akan melakukan rotasi atau mutasi pejabat khususnya eselon dua. Ini merupakan hal biasa di struktur pemerintahan. Ini juga dimaksudkan sebagai upaya penguatan organisasi,” ungkap Bupati, Senin (2/01/2023) di kantor bupati.

BACA JUGA :  Momentum Hardiknas 2023, Ketua KNPI Bantaeng Harap Sarana Pendidikan Semakin Maju

Dikatakan sebagai bagian dari upaya yang akan dilakukannya, Pemkab Bantaeng beberapa waktu lalu tepatnya, 25-27 November 2022, telah melaksanakan jobfit kepada seluruh pejabat eselon dua. Upaya ini juga merupakan bagian dari evaluasi kinerja pejabat selama satu tahun.

“Kami akan mendiagnosa pejabat eselon dua yang akan ditempatkan, apakah yang bersangkutan masih layak menduduki jabatannya atau harus digeser,” terang Ilham.

Tentunya mutasi ini, imbuh Bupati, memiliki pencapaian dan tekad untuk membawa pembangunan Kabupaten Bantaeng lebih baik. Dan yang pasti akan menempatkan pejabat yang dinilai kompeten mendorong akselerasi pembangunan daerah.

BACA JUGA :  Pengendali MKTR Lirik Investasi Pelabuhan di Kabupaten Bantaeng

Terpisah, Asisten III Asruddin mengatakan, mutasi yang akan dilakukan bupati merupakan bagian dinamisasi, penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi. Apalagi saat ini ada tiga posisi staf ahli yang mengalami kekosongan.

“Ini merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan senantiasa meningkatkan kinerja secara profesional,” katanya.

Terkait adanya sejumlah jabatan eselon II yang lowong pasca mutasi nanti, Asruddin menyebutkan untuk mengisi kekosongan tersebut harus melalui lelang jabatan yang sekaligus sebagai ajang promosi jabatan dari eselon III ke eselon II.

BACA JUGA :  Kecamatan Air Batu Raih Juara III Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu

Tentunya, lanjut dia, evaluasi terhadap kinerja pejabat yang dilakukan selama satu tahun, bisa bersingungan dengan mutasi yang dilakukannya karena boleh jadi merupakan salahsatu tolok ukur dan penilaian yang dilakukan bupati terhadap aparatnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.