Berita

Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Patroli Perairan Selat Bali

×

Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Patroli Perairan Selat Bali

Sebarkan artikel ini
Anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi di Selat Bali dalam rangka melaksanakan patroli demi keamanan dan kenyamanan di tempat tempat destinasi wisata pantai. Senin, (2/1/2023 ). (Herman)

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satpolairud Polresta Banyuwangi Polda Jatim dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif kepada masyarakat dengan melakukan pengawasan kepada penumpang kapal dan tempat-tempat Wisata pantai.

Kegiatan patroli hari terakhir Operasi Lilin Semeru 2022 di kawasan perairan Selat Bali yang dilaksanakan pada hari Senin, (2/1/2023 ) pukul 12.30 Wib.

Example 300x600

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade menjelaskan, kegiatan dilaksanakan menggunakan perahu karet dan dikhususkan untuk mengamankan perairan di Selat Bali dengan memberikan himbauan kepada Nahkoda, ABK kapal, masyarakat yang berwisata dipantai dan penumpang kapal yang sedang melakukan perjalanan ke pulau Bali atau sebaliknya menggunakan jasa penyeberangan kapal motor penumpang untuk selalu waspada terhadap intensitas hujan tinggi, jelasnya kepada awak media pada Senin malam (2/1/2023).

BACA JUGA :  JNI Kutuk Keras Oknum Scurity BRI Perusak HP Awak Media di Pandeglang

“Kegiatan patroli pengamanan kami laksanakan dimulai dari Mako Satpolairud yang masuk dalam perairan Kapuran,” ujar Kompol Masyhur Ade, pada saat melakukan kegiatan patroli keliling bersama PS Kasubnit Lidik Satpolairud Polresta Banyuwangi Aiptu Erman Wahyudi.

Patroli dan pengawasan dengan menggunakan pengeras suara (sound) untuk memberikan pesan dan arahan kepada penumpang, nahkoda, masyarakat yang sedang berwisata dan ABK kapal yang sedang sandar di sekitar kawasan pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina dan Pelabuhan ASDP Ketapang untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama menghimbau pengguna jasa dan crew kapal untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila melihat tindak kriminalitas ataupun orang tenggelam di tengah laut.

BACA JUGA :  Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law

“Kegiatan patroli dan sambang pengamanan Operasi Lilin Semeru dilaksanakan dalam rangka memberikan bimbingan, arahan dan pembinaan kepada masyarakat yang sedang berwisata dipantai dan pengguna jasa kapal motor penumpang untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem, selalu memakai masker pada saat beraktivitas diluar ruangan dan mematuhi peraturan pelayaran serta mengikuti arahan dan petunjuk anak buah kapal pada saat proses pelayaran berlangsung guna keselamatan bersama,” papar Kasatpolairud.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

Kompol Masyhur Ade berpesan kepada segenap unsur penyedia jasa penyebrangan laut dan Pengelola tempat wisata bahari untuk waspada terhadap intensitas hujan lebat, angin kencang dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem di perairan Selat Bali untuk menjaga kondusifitas wilayah perairan selat bali khususnya di wilayah Obyek Vital Nasional (Obvitnas) yang dapat menggangu keamanan Kamtibmas. (Herman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.