Advertorial

Wakil Bupati Bondowoso Hadiri Grebeg Kampung Baru, Ini Pesannya

×

Wakil Bupati Bondowoso Hadiri Grebeg Kampung Baru, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bondowoso
Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat SE, MSi hadiri Grebeg Kampung Baru bersama dengan salah satu badan amil zakat yakni Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Cabang Bondowoso, Rabu (19/04/2023),

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat SE, MSi hadiri Grebeg Kampung Baru bersama dengan salah satu badan amil zakat yakni Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Cabang Bondowoso, Rabu (19/04/2023),

Example 300x600

Kegiatan tersebut bertempat di Dusun Kampung Baru RT 35, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Bondowoso tampak hadir langsung Wakil Bupati Irwan Bachtiar R., S.E., M.Si.

“Kegiatan ini berfokus pada peresmian bedah rumah untuk salah satu warga yakni almarhumah ibu Sulastri yang diwakili oleh kedua anaknya, dilanjutkan penyerahan secara simbolis kepada mbah Sarmi berupa seekor sapi dan 50 paket sembako bagi warga Kampung Baru,” kata Wabup.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Bondowoso menyampaikan terimakasih atas nama Pemerintah Daerah kepada donatur dan melalui kepanjangan tangan YDSF kegiatan ini bisa dilakukan, kedepan Wabup berharap sinergi ini bisa lebih berkembang lagi.

“Saya sampaikan kepada YDSF, kedepan bisa bekerja sama dengan Diskoperindag, Dinas Sosial dan Dinas terkait lainnya untuk memberikan pelatihan-pelatihan sehingga Bukan hanya bedah rumah saja yang dilakukan melainkan konsep pemberdayaan, karena saya tidak ingin para penghuni barak kampung baru kembali ke jalan dikarenakan mereka tidak memiliki keterampilan yang memadai”, ungkap Wabup.

Hadir dalam acara yakni Pengawas Pusat YDSF Surabaya, Kepala Cabang YDSF Jember, Kepala Cabang YDSF Bondowoso Muspika Kecamatan Bondowoso, Lurah Kotakulon dan para tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Wabup berpesan kepada warga kampung baru, “saya harap agar bantuan yang di berikan haruslah di jaga betul dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.(Adt/ADV)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.