Pemerintahan

Sertijab Camat Susukan Banjarnegara, Suroso : Kita Akan Mengembangkan dan Meningkatkan Potensi UMKM yang Ada

×

Sertijab Camat Susukan Banjarnegara, Suroso : Kita Akan Mengembangkan dan Meningkatkan Potensi UMKM yang Ada

Sebarkan artikel ini
Camat Susukan
Sesi foto bersama, Camat Suroso. M.Si dan Camat lama Drs. Susanto, beserta Forkopincam dan Kades se Kecamatan Susukan. Selasa (9/5/2023). (Foto : Gunawan /Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di aula milik Kantor Kecamatan, dengan dihadiri Forkopincam dan Kades se-Kecamatan Susukan. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dari Camat lama Drs. Susanto yang sudah lima tahun menjabat kini diserahkan ke Camat yang baru Suroso M.Si. berlangsung sederhana dan dipenuhi suasana hangat.

Dalam acara sertijab tersebut, Suroso yang sebelumnya menjabat di Dinas Industri, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Banjarnegara diberikan kepercayaan untuk mengemban amanat menjadi Camat Susukan, sementara Susanto digeser menjadi Camat Perja Klampok.

Example 300x600

Ditemui usai acara Sertijab, kepada wartawan, Camat Suroso mengatakan sangat berterimakasih kepada semua yang hadir, dan dirinya mengajak semua kalangan mulai kades, rekan-rekan Forkopincam untuk bekerjasama dan saling bersinergi meningkatkan pelayanan khususnya untuk masyarakat dan meningkatkan kinerja yang sudah tertata sebelumnya, khususnya bidang administrasi.

BACA JUGA :  Baznas Banjarnegara Targetkan Tahun 2023 Pengelolaan Mencapai 11 Miliar

“Kami kedepan tetap mempertahankan program Camat lama dan mencoba untuk lebih meningkatkan lagi kinerja yang sudah ada,” ungkap Suroso, Camat Susukan yang baru, , Selasa (09/5/2023).

Tidak hanya meningkatkan kinerja dalam segi Pemerintahan, Suroso juga menyampaikan, Kecamatan Susukan yang secara greografia dan daerah paling barat Banjarnegara yang langsung perbatasan dengan Banyumas menurutnya mempunyai potensi besar yang dimiliki setiap desa, sehingga dirinya bertekad untuk memajukannya khususnya dalam bidang UMKM.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Terkesan dengan Pertunjukan Kuda Kepang saat Kunker ke Banjarnegara

“Secara Greografis, Kecamatan Susukan inikan wilayah paling barat, perbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas, setelah saya berkeliling ke desa-desa, ternyata banyak potensi yang dimiliki, sehingga nantinya kita bisa mengembangkan dalam bidang ekonomi, pariwisata, ekonomi kreatif, produk UMKMnya, jadi banyak potensi disini kita akan kembangan kedepan. Dan juga disini peran media sangat besar sekali untuk bersama memajukan semua itu,” tutur Suroso.

BACA JUGA :  Waspada! Ratusan Lubang di Sepanjang Jalan Nasional Banjarnegara-Banyumas Kerap Mencari Korban

Sementara dalam sambutannya, Kapolsek Susukan AKP Suyono, S.H.M.M menegaskan kepada semua yang hadir, khususnya Kepala Desa, agar berhati-hati dalam pengelolaan terkait anggaran yang ada.

“Saya mengharap kepada Kepala Desa khususnya, hati-hati dalam pengelolaan anggaran yang ada, jangan sampai nanti ada permasalahan apalagi sampai masalah hukum, jika ada yang tidak tahu tentang admisnistrasi tanyakan, jangan malu, agar semua berjalan lebih baik dan transparan,” tegas Kapolsek. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.