Berita

Upacara Penyambutan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Pasaman Meriah

×

Upacara Penyambutan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Pasaman Meriah

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman
Atraksi Drum Band Latsitardanus Yontarlat III/Elang, Senin (22/05/23).

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023, tiba di Lubuk Sikaping, Sabtu (20/5). Kedatangan para Taruna/ni Akademi TNI, Akpol, IPDN dan Politeknik BSSN serta didampingi Mahasiswa UNP dan Baiturahmah Padang, dibawah asuhan Yintarlat III/Elang tersebut, langsung mendapat sambutan hangat masyarakat Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam upacara penyambutan di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (22/5), terlihat ribuan aparatur sipil negara dan para pejabat setempat memadati arena upacara. Begitu juga antusias masyarakat yang berjejer di sepanjang Jalan Sudirman Kota Lubuk Sikaping sekaligus menyaksikan atraksi Drum Band Latsitardanus Yontarlat III/Elang, Senin (22/05/23).

Example 300x600

Bupati Pasaman, H. Benny Utama selaku Inspektur Upacara menyampaikan, selamat datang kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Kabupaten Pasaman,

BACA JUGA :  Musdes Sukapura RKP Des 2021 Lanjutkan Sekala Prioritas

“Dengan adanya kegiatan Latsitardanus ini, diharapkan akan mampu menumbuhkan inspirasi dan motivasi jiwa pengabdian terhadap bangsa dan negara, baik di kalangan ASN, Mahasiswa dan Pelajar juga di tengah-tengah masyarakat Pasaman,” ujar Bupati Pasaman.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat berterima kasih telah dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Latsitardanus ke XLIII tahun 2023. Untuk itu Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan Latsitardanus di Kabupaten Pasaman yang akan berakhir 6 Juni 2023 mendatang.

Kepada para taruna / taruni peserta Latsitardanus dipesankan Bupati, agar memegang teguh prinsip, Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, yang bermakna memahami sosiologis masyarakat setempat, merupakan hal yang mendasar.

BACA JUGA :  Hari Ini, Bupati Pasaman Lantik Tujuh Pejabat Eselon II

“Masyarakat Minang Kabau. masih menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya, untuk itu para Taruna Taruni harus bisa menyesuaikan diri di tengah-tengah masyarakat dengan kearifan lokalnya,” pesan Bupati.

Bupati Benny berharap, kehadiran peserta Latsitarda bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pasaman, termasuk bagi para pelajar di daerah ini, bisa termotivasi untuk mau menempa dirinya, bercita-cita menjadi taruna maupun taruni nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman menyerahkan peralatan kerja kepada tujuh orang perwakilan peserta Latsitarda Nusantara Kabupaten Pasaman.

Usai upacara dilanjutkan display, devile Kirab Drum Band Latsitardanus Yontarlat III/Elang, dimulai dari halaman Kantor Bupati Pasaman, lanjut mengitari jalan Sudirman Kota Lubuk Sikaping.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sidang Pankar Jabatan Bagi Bintara dan Tamtama

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS, Danmentarlat Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, ST., M.M., Komandan Yontarlat III/Elang Letkol. Pnb. Ari Susiono, S.E, Dandim 0305, Kapolres Pasaman, Sekda Drs. H. Mara Ondak, Kepala OPD, BUMN, BUMD, PJU Polres dan Kodim 0305 Pasaman, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari Pasaman, serta Mahasiswa dan pelajar Pasaman. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.