Olahraga

Empat Punggawa Timnas Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja, Bermain di Liga Osim MAN 2 Banjarnegara

×

Empat Punggawa Timnas Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja, Bermain di Liga Osim MAN 2 Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Banjarnegara
Para pemain kedua kesebelasan, melakukan sesi foto bersama, sebelum pertandingan Liga Osim MAN2 Banjarnegara dimulai, Sabtu (27/5/2023). (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Empat punggawa Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola yang berhasil mempersembahkan emas di SEA Games 2023 di Kamboja lalu, sore ini, Sabtu (27/5/2023), ikut dalam pertandingan Liga Osim Madrasah Aliyyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Banjarnegara di stadion Sumitro Kolopaking.

Disaksikan ribuan pentonton, empat punggawa timnas dibagi menjadi dua. Untuk Rio Fahmi dan Dewangga bermain untuk IPS 2, sedangkan Irfan Jauhari dengan Ernando Ari (penjaga gawang) membela IPS 1.

Example 300x600

Meskipun hanya pertandingan hiburan, namun kedua kesebelasan dari IPS 1 maupun IPS 2, bermain ngotot dan ol out sejak babak pertama dimulai, begitu juga dengan empat pemain timnas, telihat juga begitu full power untuk mempersembahkan permainan yang apik demi masyarakat Banjarnegara yang datang memadati Stadion Kolopaking tersebut.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kampar Berikan Bonus Atlet Peraih Medali ASEAN Paragames Kamboja Tahun 2023

Menurut ketua panitia, Pinok saat ditemui di pinggir lapangan mengatakan, pertandingan itu sebagai salah satu kebanggan bagi MAN 2 Banjarnegara, karena salah satu pemain nasional Rio Fahmi adalah lulusan sekolah berbasis Islam pada tahun 2019 lalu.

“Liga Osim ini adalah liga antar kelas sekolah MAN 2 Banjarnegara, yang juara dimainkan di stadion, mengundang pemain timnas di liga yang sudah bergulir keenam kalinya ini, setiap tahun kita pasti mengundang, cuma ini yang spektakuler karena empat punggawa kita datangkan dengan susah payah, dan untuk Fahmi itu lulusan MAN 2 tahun 2019, kebetulan di sekolahan ada pelajaran sepak bolanya, sehingga yang berbakat akan dapat beasiswa,” jelas Pinok, salah satu guru yang juga pembina sepak bola di MAN 2 tersebut.

BACA JUGA :  Peringati Harganas ke-30, Pemkab Banjarnegara Beri Penghargaan Bagi Para Juara dan Kader Keluarga Terbaik

Sementara menurut Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman, S.Pd, M.M, saat dimintai tanggapan hadirnya empat pemain timnas sekaligus dalam Liga Osim, dirinya sangat mengapresiasi sekali.

“Kebetulan hari ini MAN2 mengadakan Liga Osim, dan Alhamdulillah Rio Fahmi alumni dari situ, atas bantuan PSSI dan bapak ibu guru, bisa mendatangkan empat pemain timnas untuk ikut bermain, dan harapan kita dengan kedatangan mereka, memancing generasi muda untuk bergairah kembali persepakbolaan di Banjarnegara, setelah kemarin Indonesia di hantam covid 19,” ungkap Nurohman yang biasa dipanggil Ahong itu.

BACA JUGA :  Kontingen NPCI Kabupaten Jember Optimis Raih Medali Emas pada Peparprov Jatim II 2024

Ditemui lensanusantara.co.id diruang ganti, Dewangga salah satu pemain kunci Timnas Sepak Bola di SEA Games 2023 Kamboja yang berposisi sebagai center back juga mengungkapkan sangat senang bisa bermain di Liga Osim. Ia mengatakan sangat seru dan meriah.

“Apalagi kami kesini baru sekali ini, karena kami datang dari kemarin sendiri – sendiri, kalau saya perjalanan lewat darat samalam dari rumah,” pungkasnya. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.