Berita

Dandim 0822 Bondowoso: Pancasila Alat Pemersatu Bangsa

×

Dandim 0822 Bondowoso: Pancasila Alat Pemersatu Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Dok. Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Forkopimda telah memberikan contoh yang luar biasa dalam semangat gotong royong dan kolaborasi. Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar Rahmad, SE, M.Si, Kamis (01/06/2023).

Example 300x600

Dalam tema yang diusung, yaitu “Gotong-Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Dandim 0822 Bondowoso dan Forkopimda telah menjadi inspirasi bagi kita semua. Mereka tampil dengan bangga mengenakan seragam mereka, bergabung dengan para pemimpin dan perwira lainnya, untuk memperingati kelahiran Pancasila sebagai pijakan ideologi dan landasan Negara Indonesia.

BACA JUGA :  Praktek Emotional Demonstration Mahasiswa Unej FKM Gizi di Rumah Edukasi Desa Penambangan

Dalam kesempatan ini, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menegaskan, pentingnya semangat gotong-royong dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Ia menekankan bahwa, kolaborasi dan kerjasama yang erat antara TNI dan Pemerintah Daerah adalah kunci keberhasilan, Dandim mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi tantangan global yang kompleks.

BACA JUGA :  Polsek Parung Polres Bogor Tangkap Pelaku Curanmor di Sebuah Warung Es

Forkopimda juga sejalan dengan visi Dandim 0822 Bondowoso, menegaskan komitmennya dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mereka mengingatkan bahwa, keberhasilan pembangunan dan pertumbuhan tidak dapat dicapai secara individual, tetapi memerlukan kerjasama solid antara berbagai komponen masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong yang terus ditekankan dan diperkuat, kita dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik. Mari kita semua menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila, serta semangat gotong-royong, untuk membangun peradaban yang berkelanjutan dan pertumbuhan global yang lebih inklusif. (Red).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.