Olahraga

Berikan Semangat dan Motivasi Para Atlet Bulutangkis Menjelang Porprov Jatim, Ini Pesan Ketua PBSI Jember

×

Berikan Semangat dan Motivasi Para Atlet Bulutangkis Menjelang Porprov Jatim, Ini Pesan Ketua PBSI Jember

Sebarkan artikel ini
Ketua PBSI Jember
Ketua PBSI Jember memilih untuk berbincang-bincang sambil berdiri untuk persiapan Porprov Jatim, Senin (5/6/2023).(Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jember, Ervan Priambodo yang baru terpilih berada di tengah lapangan tak lupa menyapa para atlet Bulutangkis yang tengah bersiap menjalani latihan.

Saat bertemu dengan para atlet, Ervan didampingi eks pelatnas pemain nasional memilih untuk berbincang-bincang sambil memberikan motivasi kepada para Atlet menjelang Porprov Jatim, Senin (5/6/2023).

Example 300x600

Menurut Ervan Priambodo saat ditengah lapangan, pihaknya mendatangkan pemain eks pelatnas berharap menjelang Porprov bulan September tahun ini dengan kehadirannya untuk memberikan kekuatan semangat dan motivasi.

BACA JUGA :  Dispemades Jember Akan Pelajari Macetnya Modal Bundesma Bumi Puger Rp 1 Miliar

“Tentunya kepada atlet Porprov yang sedang melakukan tahapan seleksi bisa menggairahkan atlet – atlet di kabupaten Jember, sehingga dengan adanya kelompok umur ada semangat lebih untuk berproses dalam Bulutangkis,” ucapnya.

Pihaknya akan menaikkan target dari pencapaian tahun kemarin mendapatkan 2 perunggu dari tunggal ganda putra. Oleh karena itu akan berkembang lagi target dalam 3 bulan tentunya bisa merubah update untuk target.

Ervan menjelaskan, jumlah atlet Porprov Jatim sesuai dengan kouta dari KONI 7 diantaranya 1 official, dan akan dikaji secara jumlah total jika tetap tidak ada perubahan materi maka dinaikkan.

BACA JUGA :  TP PKK Kabupaten Jember Evaluasi 10 Program Pokok PKK

“Untuk pengiriman cabor tersebut kita belum mendapatkan informasi anggaran atlet,” tegasnya.

Selanjutnya, Surya Budhivaya Tim Formatur menyampaikan, persiapan Porprov yang dilakukan oleh PBSI Jember masih di tahap seleksi sesuai dengan jatah KONI 7 orang, satu orang official sehingga pihaknya mempersiapkan 6 atlet, diantaranya 1 perempuan dan 5 laki – laki.

“Kendala dalam seleksi Porprov adalah program latihan terfokus program dari KONI itu yang belum tersampaikan, tetapi didalam latihan rutin keseharian mereka tetap berlatih,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri dan Ikuti, Explorer Kampung Jepang di Event Goes Syariah Adventure 2022

Oleh sebab itu, latihan khusus untuk Porprov masih menunggu jadwalnya KONI. Karena berkaitan dengan anggaran dan biaya dipersiapkan oleh KONI.

“Perkembangan atlet sangat positif dan menjanjikan, kemarin di Kapolda Jatim dari usia pradini meraih semi finalis putri 1 orang dan putra 1 orang. Kemudian untuk pembinaan club Jember tidak kalah dengan Club lain bisa bersaing yang ada di Jawa Timur,” bebernya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.