Pemerintahan

266 Kades di Banjarnegara dapat Motor Baru, PJ Bupati : Jangan Buat Aneh-aneh

×

266 Kades di Banjarnegara dapat Motor Baru, PJ Bupati : Jangan Buat Aneh-aneh

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Banjarnegara
Ratusan Kades langsung menaiki motor dinas barunya jenis Vixion untuk dibawa pulang, terlihat PJ Bupati Tri Harso Widirahmanto dan Sekda Indarto ikut memantu langsung di halaman Satpol PP, Senin 12/6/2023. (Foto : Gunawa/LensaNusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Demi menunjang kinerja dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, sebanyak 266 Kepala Desa di Kabupaten Banjarnegara, mendapatkan motor baru jenis Yamaha Vixion dan Aerox, yang langsung diserahkan oleh PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, di halaman Pendopo Dipayudha Adigraha, Senin (12/6/2023).

Anggaran pengadaan motor baru untuk Kades sempat terhambat pada 2021 lalu akibat adanya Covid-19, hal itu diungkapkan Tri Harso kepada lensanusantara.co.id usai kegiatan penyerahan motor ke Kepala Desa.

Example 300x600

“Semua ada 266 motor, yang Kades laki-laki dapat Vixion sebanyak 246 unit dan perempuan ada 20 unit jenis Aerox. Aslinya sejak 2021 sudah dianggarkan oleh pak Budi Sarwono, karena terkendala Covid dan di rekofusing tidak terealisasi, dan Alhamdulillah pada tahun ini bisa kita rencanakan dan kita berikan pada Kades,” ungkap Tri.

BACA JUGA :  DPRD Setujui Raperda Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023

“Pemberian motor dinas ke ratusan Kades bukan tampa alasan, Tri Harso mengatakan, pemberian motor ini selain untuk menunjang kegiatan operasional kinerja Kades, kita selama ini juga melihat kinerja mereka juga luar biasa, baik dalam melayani masyarakat dan juga PR kita masih banyak dalam pendapatan, pemberdayaan BUMDES, Desa wisata, juga masih banyaknya permasalahan seperti kemiskinan, stunting maupun kegiatan pemerintahan desa yang lain,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komisi A DPRD Jember Panggil Bawaslu, Diduga Terkait Pelanggaran 9 ASN Ikut Kampanye dalam Program Bupati

PJ Bupati juga berpesan, dengan adanya motor dinas yang baru, Kades jangan sampai digunakan yang aneh-aneh.

BACA JUGA :  Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Serta Halal Bihalal di Banjarnegara, Ini Pesan Ketua MPR RI

“Pesan saya jangan sampai Kepala Desa menggunakan motor dinas untuk hal yang aneh-aneh nantinya,” tambah Tri.

Dalam pantauan, setelah motor diserahkan, terlihat beberapa Kades langsung membawa pulang dengan dikendarai sendiri-sendiri. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.