Kriminal

Polres Dumai Berhasil Ungkap Ratusan Kilogram Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi

×

Polres Dumai Berhasil Ungkap Ratusan Kilogram Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi

Sebarkan artikel ini
Kapolda Riau
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin ekspose pengungkapan kasus peredaran gelap 169 Kg sabu dan 11.712 butir ekstasi.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin ekspose pengungkapan kasus peredaran gelap Narkotika Jenis Sabu sebanyak 169 kg dan Esktasi sebanyak 11.712 butir Jaringan Internasional oleh Ditresnarkoba Polda Riau, dan Polres Dumai.

Ekspos‎e yang dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, pada Senin (12/6/2023), Kapolda didampingi, Kabid Humas Polda Riau, dan pejabat Polda lainnya, juga hadir Wali kota Dumai, Paisal, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, Kajari Dumai, dan tamu undangan lainnya.

Example 300x600

Ternyata, dari pengungkapan 169 Kg sabu tersebut, sekitar 139 Kg sabu merupakan keberhasilan polres Dumai, dalam mengungkap peredaran gelap Narkotika di Kota Dumai, tidak hanya itu, Polres Dumai, ‎juga berhasil mengamankan 1.577 butir pil Ekstasi.

BACA JUGA :  Pelaku pembacokan di Dukuh Kupang Surabaya Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi atas pengungkapan kasus peredaraan gelap Narkoba jenis sabu sebanyak 169 Kg dan ekstasi sebanyak 11.712 butir oleh Jaringan Internasional oleh Ditresnarkoba Polda Riau, dan Polres Dumai.

Ia menambahkan, dari 169 kg sabu yang berhasil diamankan, lebih dari 139 kg sabu hasil pengungkapan polres Dumai, dan ini merupakan kinerja yang luar biasa.

“Atas keberhasilan Kapolres Dumai, dan jajaran yang behasil mengungkap prederan narkotika jenis sabu dan ektasi dalam jumlah besar, saya akan berikan ‎Reward kepada Kapolres Dumai dan jajarannya yang terlibat dalam pengungkapan Narkotika ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Dumai Sambangi Purnawirawan dan Warakawuri Polri

‎Irjen Pol Muhammad Iqbal menjelaskan, reward yang diberikan berupa Promosi Jabatan dan kesempatan mengikuti pendidikan, ini bukti apresiasi yang pihaknya berikan kepada anggota Polri yang bekerja dengan sungguh sungguh dalam memberantas predaran Narkoba.

Dirinya meminta kepada Kapolres Dumai, untuk mengajukan nama nama yang terlibat dalam pengungkapan ini, untuk diberikan reward.

“Ini pengungkapan yang luar biasa dan perlu diapresiasi, tidak hanya sabu, Polres Dumai, juga berhasil mengamankan uang hasil tindak kejahatan narkoba sebanyak Rp3,3 Miliar lebih,” ungkapnya

BACA JUGA :  Tukang Giling Pentol Bakso Ditangkap Polisi Akibat Jual Sabu

Hal yang sama juga dilakukan oleh Wali kota Dumai, Paisal, yang mana pihaknya akan memberikan reward kepada anggota Polres Dumai, yang berhasil mengungkap peredaran Narkoba di kota Dumai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau khususnya Polres Dumai, yang telah berhasil menyelamatkan jutaan masyarakat Dumai, dan Riau dari pengaruh Narkoba. Kami akan berikan reward berupa dua tiket umrah, jadi kami minta dua nama dari polres untuk kami berangkatkan Umrah,” pungkasnya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.