Pendidikan

Bupati Tapsel Apresiasi Guru PAUD Terbaik Peserta Diklat Berjenjang

×

Bupati Tapsel Apresiasi Guru PAUD Terbaik Peserta Diklat Berjenjang

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly beri uang pembinaan kepada guru PAUD berprestasi pada diklat berjenjang, di Hotel Tor Sibohi, Sipirok, Senin 12/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, mengapresiasi guru PAUD terbaik peserta Diklat berjenjang. Mereka yang diapresiasi sesuai kategori yang ditentukan panitia.

Untuk, kategori Post-Test yakni, Neni Indriyani Siregar peserta Diklat dasar dari PAUD Birrul Walidain Kecamatan Marancar, skor Pre-Test adalah 49 dan Post-Test skornya 98.

Example 300x600

Selanjutnya Surya Tinata Siregar peserta Diklat lanjut dari PAUD Iqro, Kecamatan Arse skor 48, Post-Test skor : 98. Siti Mahrani Harahap Diklat mahir dari PAUD IT Almer Al-Rasy Kecamatan Angkola Timur skornya 40, Post-Test skornya 80.

BACA JUGA :  Masuk 7 Besar, Bupati Tapsel Harap Desa Aek Sabaon Dapat Raih Prestasi di Tingkat Provsu

Kemudian, Ermaida Santi Harahap peserta Diklat dasar dari PAUD Satu Atap SDN 101240, Kecamatan Sipirok pada Kategori Keaktifan peserta dengan skor 8.

Lalu, Nur Hidayah, SPd dari PAUD Cemerlang Kecamatan Muara Batang Toru merupakan peserta paling aktif dari Diklat tingkat lanjut. Dan Khifiah Indah Nurul Huda peserta Diklat tingkat mahir paling aktif dari PAUD Al-Hidayah Kecamatan Angkola Timur.

Kategori Kreatif, ada Ayu Rahmi Suhaida peserta Diklat dasar dari PAUD Perisai Kanida, Kecamatan Angkola Barat. Lalu, Wawarriani Hasibuan peserta diklat lanjut dari PAUD Cerdas, Kecamatan Marancar. Wahyuni Ramadhani Hasibuan, peserta Diklat mahir dari PAUD Anugrah Kecamatan Batang Toru.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Kukuhkan 68 Paskibra HUT RI ke-78

Kesemuanya mendapat uang pembinaan dari Bupati Dolly dan Bunda PAUD Tapsel. Adapun diklat berjenjang bagi para guru PAUD tersebut dilaksanakan di Hotel Tor Sibohi, selama empat hari sejak Jumat (9/6) lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap agar ilmu yang diperoleh dari Diklat itu mampu membuat perubahan yang signifikan di lingkungan masing-masing. Ia juga mengucapkan selamat, kepada para peserta yang berhasil menyelesaikan Diklat sesuai jenjang masing-masing.

BACA JUGA :  Keluarga Wabup Rasyid Santuni Secara Rutin Anak Yatim dan Janda Tiap Kecamatan di Tapsel

“Harapannya ilmu yang diperoleh dapat dipraktekkan. Lalu berbagi pada lingkungan tempat mengajar dan rutin adakan pertemuan evaluasi,” harap Bupati saat menutup acara diklat guru PAUD se-Tapsel pada, Senin (12/6).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Tapsel, Ketua DWP Tapsel, Kabid PAUD Tapsel dan seluruh peserta diklat. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.