Pendidikan

Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso Pawai Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriyah

×

Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso Pawai Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriyah

Sebarkan artikel ini
Kepala MI Miftahul Ulum Suco Lor
Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso didampingi Guru Jalan Kaki Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram, Rabu (19/7/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Siswa dan siswi MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso melaksanakan pawai 1 muharram 1445 H. Menjadi acara yang istimewa bagi siswa dan siswi Madrasah. Pawai ini biasa dilaksanakan untuk memperingati tahun baru Hijriah, atau 1 Muharram, yang merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriah. (19/07/2023)

Selama pawai, siswa dan siswi MI Miftahul Ulum Suco Lor akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Mereka akan berpakaian rapi dan memakai busana Islami, seperti baju muslim. Beberapa siswa akan membawa bendera atau spanduk dengan tulisan-tulisan Islami atau pesan-pesan yang relevan dengan peringatan tahun baru Hijriah.

Example 300x600

Menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Suco Lor H. Ach. Zaqqi Hamdani, S.Pd.I saat pawai mengatakan, siswa dan siswi akan membentuk barisan atau kelompok-kelompok sesuai dengan kelas mereka.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Bondowoso Gelar Lomba MTQ dan Hadrah

“Kemudian mereka akan berjalan beriringan dengan pengawasan guru dan staf sekolah. Pawai ini dilakukan di sekitar lingkungan Madrasah dan dilingkungan sekitar desa Madrasah,” ucap saat pawai Kepala MI Miftahul Ulum Suco Lor.

BACA JUGA :  Targetkan Cetak Pemimpin Handal, SMPN 1 Curahdami Bondowoso Gelar Kemah Dianpinru

“Selama pawai, siswa dan siswi akan melantunkan sholawat atau membaca dzikir-dzikir yang berkaitan dengan tahun baru Hijriah,” tutur Kepala MI Miftahul Ulum (H. Ach. Zaqqi Hamdani, S.Pd.I)

Zaqqi Hamdani mengungkapkan, Pawai 1 Muharram 1445 H di MI Miftahul Ulum Suco Lor akan menjadi kesempatan bagi siswa dan siswi untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai Islam, dan merayakan momen penting dalam agama.

BACA JUGA :  Polisi Larang Bengkel di Bondowoso Layani Pemasangan Knalpot Brong

“Acara semacam ini juga dapat memupuk semangat kebersamaan dan kebanggaan akan identitas Islami, mereka di antara siswa dan siswi sekolah tersebut,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.