Pemerintahan

Bupati Bantaeng Salurkan BPNT Kepada 286 KPM di Biangkeke

×

Bupati Bantaeng Salurkan BPNT Kepada 286 KPM di Biangkeke

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng saat menyerahkan BPNT secara simbolis di Desa Biangkeke (Kamis, 20/7/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi sejumlah kepala OPD menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis kepada 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang, Kamis (20/7).

286 KPM yang tersebar di Desa Biangkeke menerima masing-masing Rp 200 ribu per bulan dan KPM menerima Rp 400 ribu dalam Mei – Juni 2023.

Example 300x600

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan itu diharapkan membawa kebaikan di Kabupaten Bantaeng khususnya para warga penerima manfaat di Desa Biangkeke. Dia juga menegaskan kepada KPM agar bantuan yang diterima bisa dipergunakan untuk kebutuhan mendasar seperti sembako.

BACA JUGA :  Bojonegoro Launching Data Mandiri Kemiskinan Daerah Berbasis BNBA

“Uang yang diterima untuk sembako, tidak boleh membeli rokok dan kouta. Bantuan ini untuk sembako supaya anak-anak kita bisa terpenuhi kebutuhannya agar bisa produktif di sekolah,” ucapnya.

Dia menambahkan, tidak ada masyarakat yang boleh bersoal dengan perut maka pemerintah hadir dengan bantuan-bantuannya kepada masyarakat agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik.

BACA JUGA :  Masuki Tahun ke-6, IGD RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng Berbagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

“Karena pemerintah mau semua masyarakat yang ada di Desa Biangkeke tidak ada yang bersoal dengan perut. Kalau tidak bersoal dengan perut, orang tua bisa melaut dan anak-anak bisa beraktivitas dengan di sekolah dengan baik,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Biangkeke Firdaus mengatakan, kehadiran Bupati Bantaeng di desanya sudah dinantikan masyarakat yang ingin bertemu. Sejalan dengan Pemkab, dia juga mengatakan telah memberikan bantuan kepada 1000 Kepala Keluarga dari Dana Desa.

BACA JUGA :  Berkat Sektor Pertanian, Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng Tembus 15,45 Persen

“Saya pake anggaran dana desa pak bupati kurang lebih 1000 KK dapat beras, diluar dari bantuan yang lain,” jelasnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.