Berita

Anggota DPRD Pangandaran Ade Ruminah Apresisasi Cycling De Jabar 2023

×

Anggota DPRD Pangandaran Ade Ruminah Apresisasi Cycling De Jabar 2023

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Pangandaran
Ade Ruminah ikut hadir di acara Cycling De Jabar di Paamprokan Pangandaran , Sabtu, 08/07/2023. (Foto: N.Nurhadi/LensaNusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.IDCycling De Jabar 2023 digelar oleh Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Harian Kompas dan Bank BJB dengan tema “Nyumbangkeun Sumanget”, yang dilaksanakan pada hari Sabtu sampai hari Minggu, pada tanggal 08 sampai tanggal 09 Juli 2023 yang dilaksanakan dia Alun-alun Paamprokan Pangandaran.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, rute Cycling De Jabar 2023 ini dimulai dari Pantai Palangpang hingga finish di Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran.

Example 300x600

Event ini diikuti ratusan peserta yang menempuh jarak 368,6 KM, melintasi lima kabupaten di Jawa Barat bagian selatan yaitu Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya dan Pangandaran.

BACA JUGA :  Universitas Batanghari Mempertanyakan Proses Hukum Oknum Anggota DPRD Batang Hari Atas Dugaan Gelar/ijazah Palsu

“Mereka para pesepeda ini berjumlah 150 peserta dari berbagai daerah, bahkan ada beberapa negara tetangga yang ikut serta,” kata Ridwan Kamil kepada sejumlah wartawan. Sabtu, 08/07/2023.

Sementara ditempat yang sama Ade Ruminah Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Komisi II mengapresiasi Event Cycling De Jabar 2023, ia mengatakan, bahwa, dengan adanya kegiatan Cycling De Jabar 2023 ini yang melibatkan pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran, menyambut baik kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Polsek Cibinong dan SatReskrim Lakukan Penyelidikan Penemuan Dugaan Kerangka Manusia di Jalan Lingkar Lippi

“Acara–acara atau event–event kegiatan ini diharapkan kedepan untuk lebih digairahkan dan ditingkatkan. Eksplor pantai selatan Jawa Barat, selain Pantai Pangandaran masih banyak tempat destinasi wisata lainnya,” ungkapnya.

Sambung Ade Ruminah ketika diwawancara , “Pak Gubernur Ridwan Kamil ini, salah satu gubernur yang sangat fokus membantu UMKM,” jelasnya.

Ade menambahkan, Cycling De Jabar 2023 akan memberikan dampak yang positif ke semua sektor yang ada di Kabupaten Pangandaran termasuk UMKM. “Sangat menunjang sekali dampaknya kemana-mana, ke para pelaku wisata, kuliner, hotel termasuk UMKM itu sendiri,” ungkapnya,

BACA JUGA :  Berkas Perkara Ferdy Lengkap, Mahfud Apresiasi Kerja Keras dan Profesionalitas Polri - Kejagung

Ade berharap produk UMKM yang dipamerkan di Cycling De Jabar 2023 bisa menjadi sebuah icon di Jawa Barat. “Semoga para UMKM bisa terangkat dan bisa menjadi icon rantai makanan atau produk yang lainnya di Jawa Barat,” pungkasnya.

Para peserta Cycling De Jabar disuguhkan dengan berbagai macam UMKM dan hiburan band di alun-alun Paamprokan Pangandaran. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.