Berita

Mahmud Lubis Bersama Forkopimcam Muara Batangtoru Tapsel Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023

×

Mahmud Lubis Bersama Forkopimcam Muara Batangtoru Tapsel Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Tapsel Fraksi PAN
Anggota DPRD Tapsel Fraksi PAN, H. Mahmud Lubis, S.Ag, bersama Forkopimcam Muara Batangtoru hadiri upacara Dirgahayu HUT RI Ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Sepakbola Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru, Tapsel, Kamis 17/08/2023 (Foto : Istimewa/LensaNusantara)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dirgahayu HUT RI ke-78 Tahun 2023 diperingati dengan khidmat oleh Forkopimcam beserta para tokoh Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Camat Muara Batangtoru. Momen itu terlaksana dengan baik dan berjalan cukup sukses, di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (17/08/2023).

Seusai upacara, Camat Muara Batangtoru, Faisal Chandra Hasan, S.AP, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Menurutnya, Pada pagi hari itu bangsa Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air memperingati hari yang sangat bersejarah, hari kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023.

Example 300x600

“Perjuangan mencapai Kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Sesuai dengan themanya “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kita bangga ketika Negara berhasil membangun di segala bidang, bahkan Negara kita pernah dijuluki sebagai Macannya Asia, tetapi kebanggaan tersebut jangan menyebabkan kita lengah kemudian terbuai oleh kata-kata indah yang menyebabkan kita kembali terjajah, “terang Camat Faisal kepada wartawan

BACA JUGA :  Tragis..!! Seorang Pria Lanjut Usia Tewas Usai Tertabrak Kereta Api di Jalur Ilir Perlintasan Kampung Kali Papan

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat Muara Batangtoru, H. Mahmud Lubis, S.Ag, berpesan untuk merayakan hari kemerdekaan itu dengan semangat para pahlawan. Hal itu disampaikannnya kepada wartawan ketika upacara peringatan Dirgahayu HUT RI Ke-78 telah usai.

“Marilah kita merayakan hari Kemerdekaan ini dengan semangat para Pahlawan kita, marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang Merdeka. Jangan pula kita menjadi penjajah – penjajah Modern yang menindas Bangsanya sendiri. Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para Pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani. Dan marilah kita satukan langkah, bergotong royong bersama-sama terus melaju untuk Indonesia maju menghadapi berbagai tantangan dalam upaya membangun Tapsel pada umumnya dan khususnya Kecamatan Muara Batangtoru,” pesan Mahmud Lubis

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Kunjungi Anak-Anak Spesial di Angkola Muaratais

Tokoh yang dipercaya pembaca naskah teks proklamasi itu, juga mengingatkan kegembiraan masyarakat Muara Batangtoru atas peringatan Dirgahayu HUT RI ke-78, harus berbanding lurus dengan taraf kehidupan yang sepadan. Kesetaraan dalam memperoleh kehidupan yang layak harus berkesinambungan.

“Kita bergembira hari ini sebagai warga negara, merupakan bentuk rasa syukur atas jasa-jasa pahlawan, sehingga kita hari ini masih dapat mengisi perjuangan mereka dahulu dengan perbuatan sumbangsih yang sifatnya membangun. APBD Tapsel sekarang cukup lumayan besar, kita optimis pengalokasiannya setara dan berkeadilan sehingga masyarakat banyak dapat merasakan manfaatnya. Baik untuk bidang kesejahteraan masyarakat, peningkatan infrastruktur dan akselerasi pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan. Apabila itu tercapai, hajat hidup orang banyak di Kecamatan ini pada khususnya akan terpenuhi dengan baik dan tentunya kebahagiaan akan tercapai,” papar Mahmud Lubis

BACA JUGA :  Tampil Spektakuler, Kolaborasi Budaya Bojonegoro Pra Acara Upacara HUT RI ke-78

Apalagi menurut Mahmud Lubis, sejumlah investor banyak yang bergerak, berusaha dan sukses dalam pencapaian hasil produksi di Kawasan Batangtoru sekitarnya. Tentu dia berkeyakinan, masyarakat akan kecipratan manfaatnya.

“APBD yang mumpuni ditambah manfaat kewajiban dari investor untuk mensejahterakan masyakarat, akan mampu memaknai hakikat merdeka yang sebenarnya. Kita akan akan dorong dan kawal semua itu, agar seluruh masyarakat Batangtoru sekitarnya hajat hidup dapat terpenuhi secara menyeluruh,” tandas Mahmud Lubis yang konsen menyuarakan itu selama ini. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.