Berita  

Camat Mandiraja Banjarnegara Resmi Bubarkan Paskibra 2023

Camat Mandiraja
Pemberian Piagam penghargaan kepada Paskibra yang telah sukses menjalankan tugasnya di Upacara Kemerdekaan RI ke 78, Jumat (18/8/2023). (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Camat Mandiraja Anang Sutanto, resmi membubarkan Paskibra Tahun 2023, Jumat (17/8) di halaman sarasehan milik Kecamatan. Dihadiri Danramil Kapten Infantri Puji Budi Santoso, Kapolsek AKP Bahrul Hamzah Paguyuban Kades, serta tamu undangan, acara berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Camat Anang Sutanto menyampaikan terima kasih kepada semua Paskibra yang telah melaksanakan tugas negara dengan sukses tanpa adanya halangan apapun.

‚ÄúTerima kasih kepada anak-anak paskibraka, karena telah sukses menjalankan tugas yang sangat berat, karena ini adalah tugas kenegaraan mulai dari pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-78 tahun 2023,” jelas Camat.

BACA JUGA :  Pengurus SMSI Bekasi Raya Beraudiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Selain pembubaran Paskibra, Camat juga mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan semua yang terlibat, mulai dari acara perlombaan dan kegiatan lain selama menyambut Kemerdekaan HUT RI.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang telah bekerja keras dalam kegiatan Kemerdekaan HUT RI ke 78 ini, mulai dari panitia, Polri, TNI, SMPN1 Mandiraja, MTs Muhammadiyah Mandiraja, dan semua yang telah ikut mengisi. Alhamdulillah rentetan acara mulai dari persiapan sampai pelaksanaan berjalan sukses,” tambah Camat.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal Komunitas KOBI Banjarnegara Datangkan YouTuber Terkenal

Usai acara, Panitia juga memberikan piala, kepada para pemenang lomba antar desa seperti grak jalan linmas, kebersihan lingkungan,tenis meja, tumpeng, dan lainnya, serta pemberian Piagam Penghargaan untuk SMPN1 dan MTs Muhammadiyah yang telah mengisi paduan suara dan Drum Band.

Lelah dan capek terasa hilang, setelah adanya hiburan musik yang disediakan oleh Panitia sebagai wujud penghargaan setelah hampir satu bulan disibukkan dengan rentetan acara yang menguras fisik dan pikiran.

BACA JUGA :  TNI POLRI Bersinergi Pantau Dapur Umum Korban Bencana Banjir Bandang

“Hanya sekedar hiburan, kita tahu sendiri bagaimana kan kemarin semua disibukkan untuk kesuksesan semua kegiatan Kemerdekaan tahun ini dan akhirnya semua terbayarkan dengan tidak adanya halangan apapun, malam kita hibur,” ungkap Suradi, Kades Mandiraja Kulon yang datang dalam malam penuh dengan kemeriahan itu.

Terlihat semua ikut bergoyang, mulai dari Paskibra, Kades, serta tamu undangan semua joget bersama untuk menghibur diri. (Gunawan)