Berita

Kapolres Jombang Apresiasi Personel Gabungan, Pengamanan Kunjungan Habib Umar bin Hafids ke Ponpes Tebuireng Berjalan Kondusif

×

Kapolres Jombang Apresiasi Personel Gabungan, Pengamanan Kunjungan Habib Umar bin Hafids ke Ponpes Tebuireng Berjalan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jombang
Caption: Kapolres Jombang saat memberikan apresiasi pada anggota di Mapolres Jombang. (Foto ; Iskandar/LensaNusantara))

Jombang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kunjungan Habib Umar bin Hafidz ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang mendapat pengamanan dari kepolisian setempat. Sedikitnya, 331 personel gabungan dikerahkan untuk mensukseskan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia tersebut.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, 331 personel gabungan yang ditugaskan untuk pengamanan acara yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz itu meliputi 251 anggota Polisi, 20 anggota TNI, 20 anggota Dishub Jombang, 20 anggota Satpol PP Jombang dan 20 personel Banser.

Example 300x600

“Personel gabungan itu disebar untuk melakukan pengamanan sepanjang acara,” kata AKBP Eko, Selasa (22/8).

BACA JUGA :  DPRD Kota Malang Kunker ke Jombang, Ini yang Dibahas

Selain melakukan pengamanan didalam dan diluar lokasi kegiatan, personel juga mengamankan kantong-kantong parkir VIP maupun parkir Jemaah yang menghadiri kegiatan.

“Kami juga melakukan rekayasa lalu-lintas sepanjang jalan KH. Hasyim Asyari (depan Ponpes Tebuireng) dengan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif selama kegiatan kunjungan Habib Umar bin Hafidz,” tandasnya.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Libatkan 5.966 Personel Gabungan, 15 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan

AKBP Eko Bagus menyampaikan, pola pengamanan yang ia lakukan sejauh ini masih lancar. Oleh karena itu, Kapolres Jombang mengapresiasi kinerja personel gabungan.

Lebih lanjut, tidak ada gangguan sama sekali pada kegiatan pengamanan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz di PP Tebuireng.

BACA JUGA :  Pam Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Polres Nganjuk Terjunkan 7.476 Personel Gabungan

“Terimakasih kepada rekan-rekan, sinergitas personel gabungan baik TNI ,Polri dan seluruh stakeholder ysng terlibat, atas tugas pengamanan kali ini sangat baik,” tandas Kapolres Jombang. (Isk/*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.