Berita

Rumah Belajar R Bondowoso Dukung Kegiatan Pramuka JSSC II

×

Rumah Belajar R Bondowoso Dukung Kegiatan Pramuka JSSC II

Sebarkan artikel ini
Kepala RBR Cabang Bondowoso
Kesepakatan Kerjasama antara RBR Cabang Bondowoso dengan Panitia JSSC II.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bimbingan Belajar (LBB/Bimbel) termasuk dalam kategori lembaga pendidikan non formal. Keberadaannya juga sangat berperan dalam memberikan layanan pembelajaran.

Rumah Belajar R (RBR) Cabang Bondowoso merupakan bimbingan belajar baru di Kabupaten Bondowoso. Belakangan RBR cukup eksis dalam mendukung upaya pengembangan pendidikan di Bondowoso. Salah satunya dengan menjadi sponsor acara-acara kependidikan.

Example 300x600

“Per tahun pelajaran 2023/2024 kami hadir di Bondowoso untuk menjadi alternatif pilihan tempat bimbingan belajar bagi adik-adik di Bondowoso. Kami memberikan layanan untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK,” ungkap Bayu Tri Laksono selaku Kepala RBR Cabang Bondowoso.

JSCC II merupakan acara kepramukaan, yaitu Junior Scout Skill Competition. Kegiatan ini merupakan kegiatan lomba keterampilan kepramukaan bagi pramuka tingkat penggalang SMP Negeri sekabupaten Bondowoso.

“Saat mengetahui akan ada kegiatan JSSC II, kami langsung mencari info kepanitiaannya. Maksud kami ingin bertemu dan merembukkan apa yang bisa kami bantukan bagi suskesnya kegiatan,” jelas Bayu saat ditemui di Kantor RBR Jalan Panjaitan No. 23 Bondowoso.

“Kami panitia JSSC II menyambut baik dukungan dan kerjasama dari pihak RBR. Era ini memang saatnya semua pihak berkolaborasi. Apalagi untuk kemajuan pendidikan,” ungkap Mohammad Hairul, M.Pd selaku sekretaris panitia.

Lebih lanjut Hairul menambahkan bahwa JSSC II tahun 2023 ini akan dilaksanakan tanggal 8, 9, 10 September 2023. Tempatnya di Bumi Perkemahan Wirowongso, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

“Tema yang kami angkat untuk JSSC tahun ini adalah CERDIK. Ceria, Berdedikasi, dan Kreatif. Kegiatan ini ada yang berupa lomba dan ada yang berupa giat bakti,” tambah Suparman, SPd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Maesan selaku ketua panitia JSSC II. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.