Berita

Bupati Bondowoso Kukuhkan FPRB, Warga Minta Penertiban Kabel Internet yang Semrawut

×

Bupati Bondowoso Kukuhkan FPRB, Warga Minta Penertiban Kabel Internet yang Semrawut

Sebarkan artikel ini
Kabel Internet Semrawut Bondowoso
Kondisi Kabel Internet yang Semrawut dengan kabel listrik di salah satu lokasi di Kelurahan Badean Kabupaten Bondowoso. Selasa, 19/9/2023. (Foto: Dok. SMSI Bondowoso)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Upaya Pemerintah menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, Hingga Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin kukuhkan pengurus FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) di Kabupaten Bondowoso, Selasa (19/9/2023)

Bupati menyampaikan Kabupaten Bondowoso berada di Daerah rentan terhadap berbagai jenis bencana, seperti gempa bumi, banjir, longsor, letusan gunung berapi, angin puting beliung, kebakaran hutan dan lahan.

Example 300x600

“Forum Ini memiliki peran yang sangat vital dalam mengoordinasikan upaya mitigasi, penanggulangan, dan pemulihan bencana,” Jelasnya Bupati Salwa.

BACA JUGA :  Kerap Edarkan Sabu, Pria Asal Surabaya Dijebloskan Kedalam Penjara

Disisi lain warga yang tinggal di Daerah Kota Bondowoso berharap jangan hanya kebakaran hutan dan lahan saja, ada yang labih penting dan mengancam keselamatan masyarakat Bondowoso.

Akhir-akhir ini banyak penyedia jaringan internet yang membandrol harga relatif murah dari pada yang ada sebelumnya.

Namun, hal ini menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat terkait dengan pemasangan jaringan kabel yang dinilai semrawut tanpa adanya SOP yang jelas.

BACA JUGA :  Instalasi Listrik Harus Layak Operasi dan Dipasang Oleh Instalatir Bersertifikat

Diungkapkan warga Kelurahan Badean yang enggan disebut namanya menyampaikan kepada SMSI Bondowoso, bahwa ia timbul khawatiran mengingat Bondowoso sering terjadi kebakaran.

“Apa tidak berbahaya, kabel yang semrawut jadi satu dengan kabel listrik, Selain menjadi pemandangan yang kurang sedap dan terus terang menggangu, apa iya mereka sudah ada kerjasama atau minimal sudah mendapat Izin dari yang punya tiang.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Musrembangdes Desa Sumber Jaya Pemetaan Ekonomi Daerah dan Kehidupan Masarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan Berkualitas dan Bermanfaat

Warga berharap adanya penertiban dari Pemerintah terkait dengan menjamurnya penyedia internet yang tanpa memikirkan keselamatan masyarakat.

Hingga berita ini tayang pihak dari DPMPTSP Kabupaten Bondowoso belum bisa dikonfirmasi terkait perizinan penyedia internet tersebut. (Din)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.