Berita

Kirab Pemilu 2024 Tiba di Dapil IV, KPU Bondowoso Ajak Masyarakat Tak Golput

×

Kirab Pemilu 2024 Tiba di Dapil IV, KPU Bondowoso Ajak Masyarakat Tak Golput

Sebarkan artikel ini
KPU Bondowoso
Anggota PPS menyerahkan pamflet KPU kepada masyarakat di pasar Tamanan,  mengajak untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya di pemilu 2024. (Foto: Ubay/Lensanusantara.co.id)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kirab pemilu 2024 di Kabupaten Bondowoso sudah memasuki hari ke enam, pada Jumat (22/9/2023). Kali ini rombongan kirab tersebut tiba di daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kecamatan Grujugan, Maesan, Tamanan dan Jambesari Darussholah.

Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Djunaidi menyatakan bahwa kirab pemilu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Diharapkan masyarakat tidak golput dan bisa berpartisipasi menggunakan hak suaranya.

Example 300x600

“Kirab ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu sudah dekat, yakni 14 Februari 2024. Yang lebih penting lagi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara menyalurkan hak pilihnya di pemilu nanti,” ucap Djunaidi, disela-sela sosialisasi di Kecamatan Tamanan, Jumat (22/9/2023).

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Apresiasi Diskominfo Tentang Kerjasama Media

Menurutnya, pemilu serentak 2024 mendatang tidak ada bedanya dengan pemilu 2019 silam, di mana kertas surat suara yang akan di coblos berjumlah lima, yakni  surat suara untuk  calon Presiden dan wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sehingga pihaknya terus intens mensosialisasikannya hingga ke plosok desa dengan harapan bisa meningkatkan peran serta masyarakat untuk mencoblos.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Dukung Kejaksaan Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Korupsi ke OPD

Djunaidi menuturkan, semakin tinggi partisipasi pemilih masyarakat, maka legitimasi hasil pemilu semakin baik. Sebab, lanjutnya, disitu akan dinilai tingkat kepedulian masyarakat dalam berdemokrasi.

“Harapan kami semoga penyelenggaraan pemilu 2024 di Kabupaten Bondowoso ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  7 Remaja di Bondowoso Diamankan Polisi, Diduga Akan Perang Sarung

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengecek namanya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah diumumkan oleh PPS di tiap-tiap desa.

Kirab pemilu tersebut diikuti seluruh  PPK dan PPS se-dapil IV beserta kesekretariatan. (*/Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.