Berita

Hujan Lebat, Sejumlah Desa di Jember Terendam Banjir

×

Hujan Lebat, Sejumlah Desa di Jember Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Tiga Desa
Balai Desa Trisnogambar terendam banjir, Jum'at 8/3/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terdampak banjir ada tiga Desa diantaranya Desa Langkap, Desa Tisnogambar dan Desa Petung di Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jum’at (8/3/2024).

Keterangan dari warga, Yunus mengatakan, akibat banjir banyak motor yang memaksa melewati genangan banjir di jalan protokol provinsi area Bangsalsari sehingga membuat macet.

Example 300x600

“Bagi pengguna jalan terpaksa harus putar arah karena,” ungkap Yunus.

Masih kata Yunus, ada sekitar puluhan motor yang mati akibat ketinggian air mencapai 60-70 cm di jalan protokol tersebut.

“Area terdampak banjir yang paling parah, terjadi di Desa Trisnogambar dan area Balai Desa Petung sebelah barat,” katanya.

Amir warga setempat juga mengatakan, akibat hujan lebat jalan raya protokol provinsi area POM Bangsalsari ke timur Jalan Raya di wilayah Kecamatan Bangsalsari arah Jember tergenang air 50 cm sampai 70 cm setinggi lutut orang dewasa.

“Tidak hanya itu, akibat hujan lebat perkampungan di beberapa desa di Kecamatan Bangsalsari juga terendam banjir,” terang Amir.

Dari pantauan media di lokasi, untuk penanganan banjir tersebut, BPBD, Tagana beserta Muspika Kecamatan Bangsalsari, beserta para relawan ikut melakukan evakuasi terhadap korban banjir. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.