Berita

Polres Pamekasan Patroli ke SPBU, Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM Jelang Mudik Lebaran 1445 H

×

Polres Pamekasan Patroli ke SPBU, Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM Jelang Mudik Lebaran 1445 H

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Pamekasan
Polres Pamekasan saat melakukan patroli ke SPBU.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan beserta Polsek Jajaran gencar lakukan patroli dialogis ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan mudik lebaran 1445 H Hijriah / 2024 Masehi.

Kapolres Pameksan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, bahwa kegiatan patroli dialogis ke lokasi SPBU tersebut diselenggarakan dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran.

Example 300x600

Saat lakukan Patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada petugas dan pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat.

“Selain memberikan himbauan agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan BBM, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lokasi SPBU, sekaligus memastikan kelancaran dan keamanan pasokan bahan bakar bagi para pemudik nantinya,” ungkap AKP Sri Sugiarto. Jum’at (29/3/2024).

Kehadiran patroli Polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar, serta mencegah potensi tindak kriminalitas di sekitar area SPBU.

Kasi Humas Polres Pamekasan menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis di berbagai titik strategis, termasuk SPBU, guna memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga dengan upaya ini, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik menjelang perayaan Lebaran. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.