Politik

Gonjang-ganjing Pilkades Gelombang ke-2 Banjarnegara, Kadis Bapermades: Kades Terpilih Putusannya Tetap Dilantik

×

Gonjang-ganjing Pilkades Gelombang ke-2 Banjarnegara, Kadis Bapermades: Kades Terpilih Putusannya Tetap Dilantik

Sebarkan artikel ini
Kadis Bapermades Banjarnegara
Kadis Bapermades Banjarnegara Hendro Cahyono saat diwawancarai awak media di Gedung Sekda, Rabu, 24/4/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Disbapermades Banjarnegara Hendro Cahyono angkat bicara menanggapi gonjang-ganjing permasalahan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ke-2 di Banjarnegara sampai saat ini masih memanas dikalangan Kades Incumbent yang tidak terpilih maupun yang sudah terpilih.

Ditemui usai acara rapat workshop Pilkades serentak yang dilaksanakan di Gedung Sekda lantai satu, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banjarnegara Inspektorat, Kasatpol PP, Kepala Bakesbangpol, Kabag Tata Pemerintahan Setda, Kabag Hukum, dan 20 Camat 20.

Example 300x600

Hendro mengatakan, pelantikan Kepala Desa terpilih akan tetap dilaksanakan pada tanggal 30 April 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Bacaleg PDI Perjuangan, Arif Lukman Muslim Daftarkan Diri ke KPU Diantar Ratusan Pendukungnya

“Kita putusannya dilantik tanggal 30 besok sesuai rencana, itu aja statemennya,” kata Hendro, Rabu (24/4/2024).

Hendro juga menambahkan, terkait informasi simpang siur yang akhirnya membuat memanas di kedua belah pihak antara incumbent yang terus mendesak tentang adanya penambahan dua tahun, dan Kades terpilih meminta wajib dilantik.

BACA JUGA :  Setelah Istikharah, Dian Puspita Ningtias Mantapkan Diri Jadi Bacaleg DPRD Jember dari Partai Nasdem

“Karena informasinya kan simpang siur, makanya pokoknya intinya pelantikan tanggal 30 April pelantikan,” tambahnya.

Workshop yang mengundang Dekan dari Fakultas Hukum Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu berlangsung tertutup, dan rencananya pada Kamis (25/4/2024) besok akan ada pertemuan di Pringgitan Rumah Dinas Pj Bupati Banjarnegara dengan agenda rapat kerja pembahasan hasil Pilkades bersama Kades Incumbent tidak terpilih, yang hingga sekarang masih terus menerus menuntut penambahan masa jabatan dua tahun.

BACA JUGA :  Sinergitas Wartawan Bersama Forkopimda, Sekda: Mari Bersatu Padu Membangun Kemajuan Banjarnegara yang Maksimal

Sementara itu, Kepala Desa Masaran terpilih, Dian Eka Winartiningsih saat ditanya tentang pelantikan tersebut akan dilaksanakan, dirinya merasa lega.

“Alhamdulillah kalau akhirnya akan ada pelantikan di tanggal 30 April, karena saya dan teman-teman di 57 Desa selama ini sudah menunggu untuk pelantikan tersebut dan semuanya sudah persiapan,” jelas Dian. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.