Daerah

Beredar Video Diduga Emak-emak Senam Aerobic di Jember Dilarang Gunakan Lapangan Desa, Kades Semboro: Tidak Ada Surat Ijin

×

Beredar Video Diduga Emak-emak Senam Aerobic di Jember Dilarang Gunakan Lapangan Desa, Kades Semboro: Tidak Ada Surat Ijin

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Semboro
Kades Semboro saat datangi Peserta Senam.

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Beredarnya video ibu-ibu Senam Aerobic Center Kesehatan Jasmani dan Rohani di lapangan Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember diduga dilarang oleh Kepala Desa, Jum’at (3/10/2024).

Ketika dikonfirmasi, Kades Semboro Antoni menyatakan, pihaknya tidak membubarkan kegiatan senam tersebut, hanya mereka melakukan kegiatan tanpa adanya surat ijin melainkan pemberitahuan mendadak.

Example 300x600

“Ibarat punya rumah, orang luar membuat kegiatan tanpa ijin apalagi melibatkan orang banyak. Kami menegaskan mereka tidak ada surat ijin,” tegas Antoni melalui telepon WhatsApp.

Antoni menambahkan, pemerintah desa mempunyai wewenang kewilayahan dan juga tidak ingin wilayahnya dijadikan ajang tanpa prosedural.

“Kami menginginkan desa kami tetap kondusif, dan aman,” tuturnya.

Di tempat terpisah Anis Siswati Ketua Senam Kesehatan Jasmani dan Rohani mengatakan, awalnya minta surat ijin untuk menempati lapangan Desa Semboro, datang ke kantor desa dan ke rumahnya, akan tetapi Kepala Desa tidak berada di tempat.

”Saya menyampaikan ke ketua, gimana senam kurang dua hari, kita pemberitahuan mendadak mas, gimana kita mendapatkan surat ijin,” ucap Anis.

Tambah Anis, ia ditelfon Kepala Desa kemudian mengajukan ijin menempati lapangan Desa Semboro untuk acara senam Aerobic hari Jum’at tanggal 4 Oktober 2024. Namun jawaban Kepala Desa tidak mengijinkan.

“Kami dari tim Ji Hendy tidak ijinkan, kalau ada tim paslon lain diijinkan kita mau demo,” ungkap Anis saat dihubungi melalui sambungan telepon WhatsApp.

Masih kata Anis, bahwa jadwal tersebut sudah meminta surat pemberitahuan menggunakan lapangan itu sudah ditandatangani Camat Semboro hingga Polsek, dan diberi surat oleh Bawaslu dan Kades Semboro sudah. Akan tetapi pada pukul 04.00 WIB mendadak tidak memberikan ijin menempati lapangan tersebut.

“Peserta Senam Kesehatan Jasmani dan Rohani yang hadir sekitar 500 orang, dihadiri oleh Ji Hendy,” ujar Anis.

Sementara itu, Panwascam Kecamatan Semboro Anis ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp hanya memberikan keterangan singkat. “Walaikum Salam dan undangan,” singkatnya. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.